Sukses

Beauty

Ternyata Berendam Air Bisa Lebih Cepat Menurunkan Berat Badan, Cobain yuk!

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Universitas Tokyo memenemukan bahwa metode berendam atau berenang di air dingin dalam waktu yang cukup lama bisa mempermudah sesorang untuk mempermudah menurunkan berat badan daripada rutin melakukan hot yoga. Dijelaskan bahwa temperatur dingin dalam jangka waktu panjang dapat meningkatkan kemampuan tubuh mengatur gula darah dan meningkatkan metabolisme. Efek kurus ini merupakan hasil tekanan dari temperatur dingin pada tubuh. Kondisi ini memaksa lemak tidak sehat beradaptasi sehingga terbakar dalam tubuh sebagai kalori yang memproduksi panas.

Lebih lanjutnya, kajian ini berfokus pada berbgaia macam jenis lemak untuk mencari jawaban temperatur ideal dalam berolahraga. Penelitian ini mengidentifikasi jenis lemak ketiga yang disebut lemak cokelat atau beige fat. Lemak ini berfungsi untuk menghancurkan lemak dan gula untuk meningkatkan sensitivitas insulin dan metabolisme tubuh. Beige fat merupakan hasil dari paparan terhadap suhu dingin dalam jangka waktu panjang yang menyebabkan sel lemak putih bekerja lebih efesien. Lemak cokelat ini membakar lemak melalui proses thermogenesis.

Percobaan ini selanjutnya akan berfokus pada modifikasi epigenetik selama proses thermogenesis. Saat proses berlangsung, diharapkan bisa sebagai kesempatan untuk memanipulasi sel lemak. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semakin banyak sel lemak cokelat dan sedikit lemak putih dapat mengurangi risiko penyakit-penyakit yang disebabkan oleh metabolisme seperti diabetes dan obesitas.

Nah, itulah manfaat yang bisa kamu dapatkan saat berendam dalam air dingin. Tertarik untuk mencoba?

Sumber : Womanstalk.com

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading