Sukses

Beauty

Sebelum Mencukur Rambut di Area Miss V, Perhatikan Syarat Penting Ini!

Rambut halus yang berada di area miss V tidak jarang membuat wanita merasa terganggu. Apalagi, jika rambut ini tumbuh subur dan lebat. Rambut di area intim yang terlalu subur dan lebat menurut para ahli bisa membuat area intim lembab. Kalau sudah lembab, hal ini tidak jarang akan membuat area organ intim terasa tidak nyaman, rentan terhadap bakteri maupun jamur.

Karena ketidaknyamanan itu, banyak orang memutuskan untuk mencukur rambut di area organ intimnya. Tapi ladies, mengenai mencukur rambut di area organ intim apakah menjadi salah satu tindakan yang benar?

Melansir dari laman liputan6.com, mencukur rambut di area organ intim sebenarnya bukan masalah dan boleh dilakukan. Namun, ada beberapa syarat yang penting diperhatikan sebelum memutuskan mencukur rambut yang ada.

Mencukur rambut di area miss v boleh, asal jangan terlalu berlebihan dan sampai habis/copyright iStockphotos.com

dr. Neni Anggraeni, Sp.OG, spesialis Kebidanan dan Kandungan di RSB Permata Sarana Husada mengatakan, "Mencukur boleh karena kalau terlalu lebat bisa membuat area organ intim lembab. Bagusnya jangan sampai habis, sisakan kira-kira sepanjang 1 cm. Jangan sampai lebat juga. Tapi jangan mencukur habis karena bisa menimbulkan luka, menyebabkan iritasi di tempat tumbuhnya rambut."

Ya, demi kenyamanan dan kesehatan area organ intim, boleh bagi kita mencukur rambut di sekitarnya. Hanya saja, penting bagi kita untuk tidak mencukur habis. Tetap sisakan rambut yang ada.

Selain itu, dokter Neni juga menyarankan agar kita senantiasa memakai celana dalam yang berbahan katun dan ramah buat organ intim kita. Sebaiknya gunakan pula celana dalam yang bisa menyerap keringat dan memberikan sirkulasi udara yang lebih baik. Semoga informasi ini bermanfaat.




(vem/mim)
;
Loading