Sukses

Beauty

5 Cara Mudah Cegah dan Samarkan Selulit

Wanita punya jaringan lemak yang lebih banyak hormon berbeda dibandingkan pria. Inilah alasan wanita lebih sering mengalami selulit dibandingkan pria. Meski memang sebagian besar wanita pasti mengalami selulit, namun bukan berarti hal ini bisa diterima begitu saja oleh wanita.

Tampilan kulit bersih halus pasti menjadi dambaan setiap wanita agar tampil sempurna. Oleh karena itu, banyak wanita mencari cara sebisa mungkin mencegah selulit dan menghilangkannya.

Dilansir dari self.com, ini beberapa tips sederhana yang bisa kamu coba untuk mencegah selulit.

1. Melembapkan tubuh
Menghidrasi atau menjaga kelembapan kulit dan tubuh bisa dilakukan untuk mencegah timbulnya selulit. Air menjadi bagian penting membuang kelebihan garam dari dalam tubuh. Bukan hanya minum air putih, makan makanan dengan kandungan air banyak seperti buah semangka yang mengandung 90% air dengan kalori rendah juga bisa membantu mencegah selulit. Cukupi juga vitamin A dan C karena antioksidan ini berfungsi menjaga ketebalan kulit yang sehat.

2. Olahraga
Rajin olahraga akan membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit serta menjaga jaringan lemak tidak mengalami stres sehingga menonjol keluar. Ketika latihan membangun otot diperbanyak, maka kelenjar lemak akan tertahan di dalam kulit dan tertutupi otot.

Kafein bisa menyamarkan selulit/copyright Shutterstock.com

3. Kafein
Kandungan kafein dalam kopi dipercaya bisa menyamarkan tampilan selulit. Caranya mudah, cukup ambil ampas seduhan kopi dan balurkan serta gosok perlahan di area selulit. Kamu juga bisa mencari krim seluit dengan kandungan kafein atau aminofilin dan teofilin untuk membantu mengurangi selulit.

4. Laser
Cara medis seperti liposuction atau sedot lemak serta laser juga banyak dipilih para wanita untuk menghilangkan selulit. Ada treatment laser yang bisa melelehkan lemak dan memotong jaringan ikat yang memerangkap lemak yang kemudian akan menstimulasi pertumbuhan kolagen. Jika punya budget untuk melakukannya, silahkan saja mencobanya ladies.

5. Menggunakan bronzer
Penggunaan makeup untuk menutupi selulit juga lebih mudah dilakukan jika kamu tak ingin repot dengan berbagai perawatan. Cukup oleskan foundation dan bronzer untuk menutupi kekurangan kulit.

Nah, pilihan mana yang kira-kira ingin kamu coba untuk menghilangkan dan menyamarkan selulit, ladies?

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading