Sukses

Beauty

Sering Cemas & Jantung Berdebar, Tanda Bahwa Kamu Kelebihan Asupan Kopi

Apakah kamu seorang pencinta kopi? Banyak orang menyukai dan mencintai kopi. Beberapa orang bahkan nyaris tak bisa memulai aktivitasnya tanpa minum secangkir kopi dulu di pagi hari. Namun tahukah kamu ladies, minum kopi terlalu sering dan berlebihan justru tak baik buat kesehatan. Asupan kopi yang berlebih justru bisa memicu berbagai macam masalah.

Melansir dari laman klikdokter.com, beragam masalah bisa muncul saat kamu minum kopi dalam jumlah lebih. Idealnya, minum kopi tak boleh lebih dari 3 cangkir. Ini tergantung dengan kebutuhan asupan kalori dalam tubuh. Ini juga tergantung dengan kesehatan tubuh.

Minum kopi berlebih bisa memicu perasaan cemas dan jantung berdebar. Para ahli mengungkapkan jika perasaan cemas, jantung berdebar dan suasana hati yang tidak nyaman bisa jadi adalah tanda seseorang kelebihan kopi yang tinggi akan kandungan kafeinnya.

Studi yang dilakukan di The National Institute of Mental Health, di Amerika Serikat menyebutkan bahwa orang-orang yang biasa kerja lembur biasa menjadikan kopi sebagai teman lemburnya. Alhasil, orang-orang ini memiliki pola tidur yang tidak baik, dihantui rasa cemas dan depresi. Depresi yang dirasakan bukan hanya karena pekerjaan berat terkait lembur, ini juga disebabkan asupan kopi berlebih di malam hari.

Sementara itu, para ahli juga menyebutkan bahwa konsumsi kopi berlebih bisa memicu jantung berdebar. Kandungan kafein pada kopi menjadi penyebab keluhan jantung ini. Tak hanya jantung berdebar, kelebihan asupan kopi juga menyebabkan diare, pusing, sakit perut hingga sakit kepala.

Ladies, pastikan untuk memiliki pola hidup sehat dan konsumsi kopi secukupnya saja. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading