Sukses

Beauty

Segala Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Waxing

Sebagai seorang perempuan memiliki bulu halus atau rambut akan mengganggu penampilan karena tidak enak dipandang mata. Apalagi jika tumbuhnya bulu tersebut tidak beraturan karena kamu jarang merapikannya. Memang sih terpikir untuk waxing, tapi takutnya malah bisa bikin infeksi dan iritasi.

Namun jika kamu tahu caranya dengan benar, maka kamu bisa saja memiliki kulit mulus impian. Untuk itu kamu perlu tahu hal ini sebelum memutuskan untuk melakukan waxing.

1. Ada banyak macam waxing sesuai kebutuhan kulitmu
Soft wax memiliki tekstur yang lengket dan harus memakai kain strip. Sedangkan hard wax pemakaiannya akan menjadi keras dan bisa langsung dihilangkan tanpa perlu kain strip. Umumnya, soft wax digunakan untuk area yang besar seperti lengan dan kaki, sedangkan hard wax cocok untuk area yang tertutupi bikini seperti area payudara dan miss V karena memiliki sedikit bulu.

2. Jangan terlalu sering melakukan waxing
Sering melakukan waxing saat bulu halus masih pendek hanya akan membuatnya sulit dihilangkan dan malah akan tubuh ke dalam. Untuk itu cukup lakukan waxing seperlunya saja.

3. Kamu bisa mengurangi rasa sakit saat waxing
Caranya cukup oleskan krim atau obat nyeri selama 30 menit sebelum waxing. Selain itu, jangan lakukan waxing 5 hari sebelum periode haid karena saat itu kulit akan sangat sensitif.

4. Saat hamil boleh saja waxing, namun tidak saat menstruasi
Boleh saja saat hamil melakukan waxing, namun nantinya kulitmu akan lebih sensitif karena adanya perubahan hormonal. Namun berbeda lagi jika kamu sedang menstruasi, kamu dibolehkan melakukan waxing setelah 3 hari menstruasi selesai.

5. Wax bukan satu-satunya penyebab kulitmu bisa jadi iritasi
Terkadang penyebab iritasi bukan hanya waxing, namun bisa saja terjadi karena kamu memakai dalaman yang terlalu ketat, terlalu mandi dengan air hangat, ataupun memakai baju ketat yang bisa menyebabkan iritasi lainnya.

Nah, hal-hal di atas bisa menjadi pengetahuanmu tentang waxing. Jadi kamu gak perlu khawatir lagi deh untuk waxing!

(vem/mgg)
Loading
Artikel Selanjutnya
Pengaruh Olahraga untuk Kesehatan Kulit Cantik Kamu
Artikel Selanjutnya
Beauty Soiree Avoskin X Torajamelo Bantu Pengrajin Tenun Lebih Dikenal Luas