Sukses

Beauty

Vera Kebaya Berikan Tips Menggunakan Kebaya Bagi Perempuan Indonesia

Kebaya merupakan salah satu pakaian khas yang selalu dipakai ke acara-acara penting. Mulai dari kebaya wisuda, pertunangan, hingga pernikahan.

Biasanya, kebaya identik dengan sentuhan motif tradisional, tetapi kini kebaya juga sudah dimodifikasi menjadi lebih modern agar cocok digunakan dalam suasana apapun.

Walau begitu, banyak perempuan yang kebingungan memilih kebaya yang sesuai. Vera Anggraeni yang lebih populer dengan label fashion Vera Kebaya pun memaparkan bagaimana memilih kebaya agar lebih percaya diri.

Menurutnya, yang paling penting ialah pilihlah kebaya sesuai karakter dan sesuai bentuk tubuh kita.

“Desain kebaya sebaiknya tergantung kita, jangan ikut-ikutan orang lain. Sebab kalau karakter menyatu dengan kebaya, akan terlihat bagus,” ujarnya saat ditemui beberapa waktu lalu, di Jakarta. Berikut ini tips memilih kebaya sesuai bentuk tubuh yang ia bagi kepada Vemale.com.

Kebaya Vera Anggraeni/copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Bentuk Tubuh Buah Pir
Bentuk lekuk pinggang harus disesuaikan, bila pinggul besar, jangan pakai garis-garis di samping. Pilihlah warna yang berkilau. Untuk menggambarkan pinggang yang kecil, aplikasikan di pinggul, dan efek yang memperbesar pinggul, pilih warna-warna yang mengkilap.

Bentuk Tubuh Buah Apel
Bentuk tubuh seperti ini bulat. Banyak cara sekarang ini sebagai penunjang mempercantik busana, seperti penggunaan korset pada bagian payudara dan perut untuk membentuk garis pinggang. Disarankan untuk tidak memakai bastil tetapi korset khusus. Kebaya mainkan aplikasi pada bagian leher, tangan dan bawah atau lancip dengan siluet runcing.

Bentuk Tubuh Gitar Spanyol
Tubuh yang ideal bisa memakai bentuk shadow shaping seperti kebaya panjang. Beri aplikasi pada leher, lengan dan bawah kebaya. Bisa dengan memakai warna apa saja dan segala model atau bentuk kebaya sangat pas untuk badan berbentuk gitar Spanyol.

Bentuk Tubuh Rata
Bila berbadan seperti ini, buatlah crop draping yaitu garis V di pinggang, untuk membentuk dan beri bordir dari bahan lain yang berbeda warna, agar kelihatan siluet langsing karena tubuh yang kurus.

Nah, ladies, kira-kira kamu pemilik bentuk tubuh seperti apa? Sesuaikan agar bisa memilih kebaya yang tepat ya.

(vem/asp/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Bahan Alami untuk Cerahkan Baju Putih yang Kusam