Sukses

Beauty

Ngemil Saat Diet Itu Tak Berdosa, Asalkan..

Menjalani diet itu memang tantangan banget! Dibutuhkan tekad yang kuat untuk mengubah pola makan, termasuk bahan makanan yang dikonsumsi. Selain itu, kamu juga harus mampu menahan diri dari godaan menyantap berbagai camilan yang bisa bikin diet gagal. Eits, tunggu dulu. Sebenarnya ngemil saat diet itu nggak dosa kok, asal kamu wajib memperhatikan beberapa rules berikut ini. Apa saja?

Dengarkan ‘Kode’ yang Diberikan Tubuh

 ©Pexels

Salah satu aturan yang perlu diperhatikan agar bisa menjalankan healthy snacking adalah dengan mendengarkan ‘kode’ yang diberikan oleh tubuh. Saat perut terasa lapar, kamu boleh mengonsumsi camilan. Tapi, segera berhenti ketika perut mulai terasa kenyang. Rasa lapar itu sendiri merupakan sinyal jika tubuh memerlukan asupan energi. Jadi, ketika kamu mengonsumsi makanan saat tubuh nggak merasa lapar, nutrisinya akan tersimpan sebagai cadangan lemak.

Pilih Camilan yang Mengandung Nutrisi untuk Tubuh

 ©Pexels

Ngemil memang boleh saat diet, tapi tetap lupakan gorengan dan makanan berlemak lainnya. Pastikan pilih camilan yang mengandung nutrisi untuk tubuh, seperti vitamin, antioksidan, dan mineral. Selain itu, pastikan camilan yang dipilih memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membuat perut kenyang lebih lama. Jadi, asupan nutrisi yang diperlukan tetap terpenuhi dengan baik, tubuh pun terjaga kesehatannya secara maksimal.

Waktu yang Tepat untuk Mengonsumsi Camilan

 ©Pexels

Kamu juga perlu membuat jadwal ngemil yang teratur. Hal ini penting dilakukan supaya perut tetap terasa kenyang, kamu pun terhindar dari craving makanan berlemak lainnya. Waktu ideal mengonsumsi camilan adalah pagi hari sekitar jam 10 dan jam 3 sore hari. Terapkan dengan teratur agar dietmu lancar, ya!

Bawa Camilan On The Go

 ©shutterstock

Buat kamu yang punya banyak kegiatan di luar rumah, jangan lupa bawa selalu camilan on the go yang bisa mendukung aktivitas. Jadi, asupan energi tetap terjaga walaupun di tengah kegiatan padat. Selain itu, hal ini juga membantu mencegah kamu mengonsumsi makanan berkalori tinggi lainnya yang bisa membuat diet jadi sia-sia. Lalu apa sih pilihan camilan on the go yang praktis buat millennial?

Jawabannya ada kok, pilih saja Inti Gandum, sandwich gandum madu pertama di Indonesia yang memiliki berbagai kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Kombinasi gandum dan madu tentunya bisa membantu healthy snacking yang mendukung diet sehat sehari-hari.

Gandum dikenal kaya akan serat yang bisa melancarkan sistem pencernaan, membuat perut terasa kenyang lebih lama, dan mengandung vitamin serta mineral yang diperlukan tubuh. Sementara itu, madu juga kaya akan vitamin dan mineral, memiliki kandungan antioksidan, serta rendah kalori. Pas banget untuk menyempurnakan diet sehatmu, kan?

 ©Inti Gandum

Inti Gandum memiliki 2 varian rasa lezat yaitu Honey Banana dan Chocolate. Kemasannya yang praktis membuat camilan ini dapat dibawa ke mana pun dan dikonsumsi kapan saja, bahkan di sela kesibukan sehari-hari. 

Yuk, saatnya sukses diet dengan aturan ngemil yang tepat, Ladies!

(vem/ayu)
Nusantara Fashion Festival 2020
;
Loading