Sukses

Beauty

Jangan Asal Eksfoliasi, Ini Cara Aman Agar Wajah Tidak Mudah Iritasi

Dalam dunia skincare, tentunya kamu sudah nggak jarang mendengar tentang istilah eksfoliasi. Eksfoliasi sendiri merupakan proses pengangkatan sel kulit mati dari permukaan lapisan kulit wajah. Biasanya seseorang akan melakukan ekfoliasi saat ingin mencerahkan wajah atau menghilangkan bekas jerawat. Seperti yang kita tahu, ada beberapa perawatan seperti facial, scrub, chemical peeling atau chemical peels, dan microdermabrasion.

Namun, apakah ada yang terbaik dalam semua perawatan kulit untuk eksfoliasi? Hal inilah yang sering menjadi pertanyaan dan membuat kamu nggak berani untuk memutuskan untuk eksfoliasi.

Menurut dr Melyawati Hermawan, ahli dermatologi mengatakan bahwa sebenarnya kulit wajah memiliki kemampuan untuk melakukan proses eksfoliasi sendiri atau bisa disebut dengan desquamation. Proses ini akan berlangsung selama 28-30 hari untuk melakukan eksfoliasi dengan sendirinya. Pasalnya, proses ini nggak memandang usia melainkan berdasarkan usia. Semakin umur makin bertambah, maka proses eksfoliasi ini akan semakin lambat. Hal inilah yang bisa menjadi alasan mengapa semakin bertambahnya umur kamu harus memerlukan perawatan tambahan untuk melakukan proses eksfoliasi kulit tersebut.

Selalu perhatikan kandungan bahan yang terkandung dalam produk eksfoliasi/ Copyright : freepik.com

Eksfoliasi ini juga tergantung jenis kulit yang kamu miliki. Untuk kamu yang punya kulit normal bisa melakukan eksfoliasi sebanyak 2 kali. Sedangkan untuk tipe kulit kering, sebaiknya lakukan ekfoliasi sekali dalam seminggu.

Lalu dari sebagian banyak perawatan kulit yang aman, semua perawatan wajah untuk eksfoliasi itu semuanya aman. Namun yang harus diperhatikan, eksfoliasi ini akan bekerja secara maksimal jika ada komposisi formula seperti Salicylic Acid, Acetyl Glucosamine, Sodium Hyaluronate, Glycerin, dan Trehalose.

Nah, untuk itu kamu harus selalu memperhatikan kandungan skincare yang kamu pakai. Selalu pastikan semua bahan yang kamu pakai untuk perawatan kulit terdapat kelima bahan tersebut. Semoga bermanfaat.

Sumber : fimela.com

(vem/mgg)
;
Loading