Sukses

Beauty

Ternyata Ini 4 Perbedaan Kebiasaan Tidur Pria dan Wanita

Tidur adalah kebutuhan setiap manusia, baik wanita maupun pria. Namun tahukah kamu bahwa wanita dan pria ternyata punya kebiasaan tidur yang berbeda?

Dilansir purewow.com, ini sekian perbedaan tidur antara pria dan wanita.

1. Wanita butuh waktu tidur lebih lama
The National Sleep Foundation mengungkapkan bahwa wanita butuh 20 menit lebih lama untuk tidur daripada pria. Secara umum, wanita lebih ahli dalam multitasking atau melakukan banyak kegiatan dalam sekali waktu. Sayangnya, karena hal ini wanita juga jadi lebih lelah dari otak pria sehingga membutuhkan waktu istirahat lebih lama.

2. Wanita tidur lebih awal daripada pria
Dikarenakan perbedaan sistem ritme sirkadian yang mengatur waktu tidur biologis setiap orang, ternyata ritme sirkardian wanita rata-rata enam menit lebih pendek dan membuat mereka terbiasa tidur dan terbangun lebih cepat daripada pria.

3. Insomnia sering dialami wanita dibanding pria
Masalah susah tidur ternyata lebih banyak dialami wanita. Ini dipicu oleh banyak hal, mulai dari stres, beban pikiran dan memang kondisi kesehatan yang membuat susah tidur.

4. Wanita tidur lebih nyenyak dibanding pria
Jika tidak mengalami gangguan tidur, ternyata wanita sehat punya kualitas tidur paling baik dibandingkan kebanyakan pria. Dilihat dari tahapan usianya, secara keseluruhan juga lebih baik wanita dibanding pria.

Itu dia sekian perbedaan tidur antara wanita dan pria. Kamu sering mengalaminya juga, ladies?

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading