Sukses

Beauty

Agar Bisa Makan Daging Tanpa Takut Kolesterol, Konsumsi 7 Makanan Ini

Beberapa hari yang lalu umat muslim telah merayakan Hari Raya Idul Adha. Dengan adanya Hari Raya ini, tidak sedikit orang yang memiliki persediaan daging baik daging kambing maupun daging sapi cukup melimpah. Sajian setiap hari pun tidak menutup kemungkinan adalah olahan daging. Tentu hal ini cukup mengkhawatirkan. Apalagi, jika kamu memiliki kolesterol tinggi dalam tubuh.

Melansir dari laman merdeka.com, untuk menstabilkan atau menetralisir kolesterol dalam tubuh agar bisa makan daging dengan porsi cukup banyak, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengimbanginya. Makanan tersebut antara lain sebagai berikut.

Buah Apel
Makanan pertama yang bisa menstabilkan kolesterol adalah buah apel. Nutrisi yang terkandung di dalam buah ini bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Ini juga bisa membuat bau mulut lebih sedap dan kesehatan gigi terjadi meski makan daging cukup banyak.

Bawang Putih
Makanan kedua adalah bawang putih. Ini juga dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga kamu tak perlu takut lagi untuk mengonsumsi daging kambing maupun sapi. Selain menurunkan kolesterol, bawang putih juga bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi.

Alpukat
Nutrisi yang terkandung di dalam buah ini bisa meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh dan menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Buah alpukat mengandung beta-sitosterol yang bermanfaat menurunkan jumlah kolesterol jahat pada makanan.

Teh Hijau
Makanan selanjutnya untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh adalah teh hijau. Imbangi konsumsi daging kamu dengan minum teh hijau agar kolesterol jahat pada daging tidak berbahaya buat kesehatan.

Mentimun
Nutrisi yang terkandung di dalam buah mentimun bukan hanya menurunkan kolesterol jahat tetapi juga menurunkan tekanan darah tinggi. Ini juga sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan dan baik buat kecantikan kulit.

Jus Jeruk
Minum jus jeruk menjadi solusi paling mudah dalam menurunkan kolesterol jahat di tubuh akibat dari konsumsi daging. Tak hanya itu saja, kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk juga sangat baik buat kesehatan.

Terong
Terong termasuk sayuran yang kaya akan serat larut. Baik terong ungu, hijau dan kuning, semuanya rendah kalori. Ini juga baik dalam menstabilkan kolesterol dalam tubuh ketika kamu mengonsumsi daging maupun ikan.

Ladies, itulah beberapa makanan yang bermanfaat menurunkan kolesterol dalam tubuh. Well, dengan makanan ini tak takut lagi kan mengonsumsi daging. Namun ingat, tetap konsumsi daging secukupnya dan jangan sampai berlebihan meski persediaan daging di rumah kamu masih banyak.





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading