Sukses

Beauty

Facial Yogurt Jadi Tren Perawatan Kulit Terbaru

Fimela.com, Jakarta Pernah berpikir mengapa para ahli menyarankan untuk mengonsumsi yogurt setiap hari? Yogurt kaya akan kandungan bakteri baik yang disebut sebagai probiotik.

Tidak hanya dikonsumsi secara langsung, yogurt bahkan terbukti dapat dijadikan sebagai rutinitas perawatan kulit, sudah pernah coba? Menurut para ahli, masalah kulit biasanya berasal dari peradangan kronis, seperti jerawat, eksim, rosacea, bahkan penuaan dini, seperti dilansir dari nypost.com, Jumat (14/12/2018).

Berbagai masalah kulit di atas dapat diatas dengan menggunakan probiotik topikal untuk menghancurkan virus, jamur, dan bakteri berbahaya, sebelum mereka menimbulkan masalah lainnya. Studi juga menunjukkan bahwa probiotik dalam yogurt dapat membantu memperkuat penghalang pelindung kelembapan kulit dan meningkatkan hidrasi.

 

Manfaat yogurt untuk rutinitas perawatan kulit

Penuaan dini dikaitkan dengan kolonisasi mikroorganisme yang tidak sehat pada kulit. Dengan membantu memulihkan keseimbangan bakteri yang sehat, perawatan kulit probiotik dapat membantu mendukung fungsi optimal kulit seiring bertambahnya usia, menyamarkan garis halus dan kerutan.

Perawatan kulit probiotik dapat membantu menyeimbangkan pH dan mengandung lebih banyak pelembap dibandingkan yogurt jika dikonsumsi secara langsung. Yang perlu diingat adalah bahwa kulit yang sehat tidak bisa didapatkan hanya dengan penggunaan krim tertentu saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading