Sukses

Beauty

Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Atasi dengan 4 Cara Sederhana Ini

Bibir menjadi salah satu anggota tubuh yang bisa membuat seseorang tampak makin menawan dan seksi. Semakin sehat dan cantik kondisi bibir kamu, maka akan semakin menawan kamu di mata orang lain. Sayangnya, cuaca yang kering membuat bibir juga rentan kering dan pecah-pecah. Untuk itulah, sangat penting untuk mencegah dan mengatasi masalah bibir kering serta pecah-pecah ini.

Melansir dari laman alodokter.com, ada beberapa cara sederhana untuk mengatasi dan mencegah bibir kering serta pecah-pecah. Cara tersebut antara lain sebagai berikut.

Gunakan Pelembab Bibir
Usahakan untuk menggunakan pelembab bibir demi mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Pelembab ini bisa berupa pelembab alami yakni madu atau minyak zaitun. Bisa juga berupa produk kosmetik yang memang berfungsi melembabkan bibir.

Penuhi Kebutuhan Air Putih
Pastikan untuk memenuhi kebutuhan air putih cukup buat tubuh. Minum setidaknya 8 gelas air putih perhari. Tak hanya sehat buat bibir, mencukupi kebutuhan air juga sehat buat kulit dan tubuh secara keseluruhan.

Jangan Mengelupas Bibir yang Kering
Bibir yang kering dan pecah-pecah memang menggoda dikelupas. Asal kita tahu, kebiasaan mengelupas bibir justru sangat berbahaya buat kesehatan serta kecantikan bibir. Dibandingkan dengan mengelupas bibir saat bibir kering dan pecah-pecah, aplikasikan saja scrub untuk bibir kamu. Pilih scrub bibir yang memang terbaik dan sesuai dengan jenis kulit bibir.

Hindari Gonta-ganti Lipstik
Memoles lipstik ke bibir memang akan membuat tampilan bibir makin menawan dan cantik. Tapi ingat, hindari berganti-ganti lipstik demi dapatkan bibir yang senantiasa cantik. Hindari pula menggunakan lipstik yang bersifat matte karena hal ini hanya akan memperparah masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Ladies, itulah beberapa cara sederhana mengatasi dan mencegah bibir kering serta pecah-pecah. Pastikan juga untuk menerapkan pola hidup sehat, perbanyak konsumsi sayur dan buah demi dapatkan bibir yang senantiasa menawan.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading