Sukses

Beauty

5 Camilan Manis Saat Diet yang Tak Akan Bikin Berat Badan Naik

Tidak ingin berat badan naik hanya karena kebiasaan ngemil yang tak bisa dihentikan? Jangan keburu pesimis dulu. Saat memutuskan menjalankan diet, kamu tetap bisa ngemil kok. Namun yang perlu kamu tahu adalah apa makanan yang menjadi camilan saat diet.

Jika kamu sedang ingin ngemil manis, pikirannya pasti pengen makan es krim, martabak manis, cake, permen, donat dan lain sebagainya. Belum lagi saat ini banyak banget nih yang jualan camilan kekinian yang menyajikan banyak cokelat dan gula. Wah, hindari deh camilan yang kaya gini. Jika nggak mau angka timbangan naik tapi masih pengen ngemil manis, dilansir dari Women's Health, ini makanan yang harus kamu makan.

1. Buah semangka
Semangka adalah pilihan bijak jika ingin ngemil manis tapi yang sehat. Buahnya yang berair, manis dan berserat sangat baik untuk menjaga diet. Bahkan semangka bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol dan menurunkan berat badan.

2. Madu dan wortel
Ingin yang berbeda dari buah, kamu bisa mengombinasikan wortel dan madu. Wortel sendiri sebenarnya sudah manis, tapi jika kamu ingin yang lebih manis, bisa ditambahkan 1 sdm madu sebagai pemanis. Madu adalah bahan makanan yang manisnya alami sekaligus punya banyak manfaat kesehatan. Sedangkan wortel adalah sayur yang tinggi vitamin dan serat yang cocok untuk camilan diet.

3. Smoothies buah
Buat sendiri smoothies di rumah tanpa gula dengan bahan buah-buahan manis seperti buah pir, semangka, melon dan pisang. Kamu juga bisa sesekali membuat smoothies mangga dan lainnya dengan tambahan yogurt, yang pasti tanpa gula agar sehat.

4. Buah pepaya
Buah pepaya tinggi serat air dan vitamin sekaligus buah paling bagus untuk diet dan melancarkan pencernaan. Jika mencari camilan rendah kalori, sehat dan segar juga bisa dimakan kapan saja, pepaya adalah pilihan paling tepat.

5. Buah pisang
Buah pisang adalah buah manis yang terkenal sebagai menu diet, jadi tak suah khawatir kegemukan. Buahnya yang lembut, tinggi serat dan nutrisi ini sangat tepat jadi menu camilan manis setiap hari. Selalu siapkan banyak buah pisang di rumah.

Jadi, jika ingin ngemil yang manis-manis saat diet, selalu kembalilah pada buah-buahan. Ini adalah makanan manis paling sehat saat diet yang tak akan membuat angka timbangan naik, tapi kamu tetap bisa memuaskan keinginan ngemil setiap hari. Akan lebih baik jika kamu memberikan variasi buah-buahan setiap hari, gonta-ganti agar mendapat banyak nutrisi.

(vem/feb)
Artikel Selanjutnya
Ngemil Kacang Satu Genggam Per Hari Bantu Turunkan Berat Badan
Artikel Selanjutnya
Makan Kedelai Tiap Hari Bantu Diet Turunkan Berat Badan dengan Cepat
: