Sukses

Beauty

5 Camilan Gurih untuk Diet yang Bisa Dimakan Kapan Saja

Saat diet, bukan berarti kamu tak bisa makan makanan selain makanan utama. Kamu tetap bisa ngemil untuk mengganjal perut sekaligus memuaskan keinginan makan makanan kecil. Karena tidak menutup kemungkinan kamu punya keinginan ngemil saat diet. Tapi bagaimana caranya memilih camilan yang sehat dan tidak mengganggu usaha dietmu?

Ternyata ada sekian camilan sehat yang bisa jadi menu ngemil karena rendah kalori dan tidak akan mengganggu program diet, dilansir dari Women's Health. Jika biasanya camilan diet hanya seputar buah-buahan saja, ini nih camilan yang bukan buah yang bisa kamu makan.

1. Kedelai dan Edamame
Kedelai lokal dan edamame bisa direbus atau dikukus, lalu dimakan begitu saja. Camilan ini tinggi protein dan serat sehingga bisa membuatmu kenyang. Kamu bisa ngemil kedelai dan edamame kapan saja saat merasa lapar.

2. Popcorn
Popcorn lebih sehat dibandingkan camilan seperti kentang goreng dan lainnya. Kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan membeli mentah. Popcorn rendah kalori sehingga cocok buat kamu yang pengen ngemil makanan asin gurih.

Makanan gurih yang bisa dijadikan camilan kapan saja/copyright Pixabay.com/moerschy

3. Oatmeal
Oatmeal mungkin lebih umum dijadikan sarapan karena termasuk makanan berat, tapi juga bisa dijadikan camilan dengan memakannya begitu saja. Oatmeal tinggi serat dan protein sehingga bisa membuatmu kenyang dan menghilangkan keinginan ngemil lainnya.

4. Udang rebus
Jika kebetulan ingin ngemil yang lebih high class, coba deh ngemil udang rebus. Udang bisa dikukus atau direbus, dan dimakan begitu saja dengan saus atau sambal. Udang tinggi protein dan mineral tapi juga rendah kalori, jadi sangat cocok untuk camilan.

5. Kacang-kacangan
Kamu bisa makan berbagai jenis kacang-kacangan yang dipanggang, entah itu kacang tanah, kacang almond, kacang polong dan lainnya. Bukan hanya kaya serat dan protein, tapi juga membuatmu kenyang lebih lama. Ini adalah camilan yang cocok buat kamu yang suka makan asin gurih.

Itu dia beberapa camilan yang paling pas buat kamu makan saat sedang diet. Ngemil memang sering jadi musuh saat diet, tapi bukan berarti nggak bisa ngemil sama sekali kan? Toh diet juga nggak harus memaksakan diri, jadi selama kamu bahagia, lakukan perlahan dan sesuaikan dengan kondisi tubuh.

(vem/feb)
Artikel Selanjutnya
5 Camilan Manis Saat Diet yang Tak Akan Bikin Berat Badan Naik
Artikel Selanjutnya
Ngemil Kacang Satu Genggam Per Hari Bantu Turunkan Berat Badan
: