Sukses

Beauty

Tips Aplikasikan Highlight dan Contour dari Rachel Goddard

Berbicara tentang beauty vlogger favorit, nama Rachel Goddard rasanya tidak pernah luput dari perbincangan para pecinta makeup di Indonesia. Gaya heboh dan kocak saat menyampaikan beragam konten yang up to date seputar dunia kecantikan menjadi salah satu alasan mengapa Rachel memiliki banyak penggemar. Beauty influencer yang memiliki lebih dari 961.000 subscribers di akun YouTube dan 530.000 follower di Instagram ini seringkali membagikan video tutorial makeup yang menarik dan mudah diikuti. Dari sekian banyak video yang diunggah ke akun YouTube-nya, cara meng-highlight dan contour wajah untuk semua bentuk wajah menjadi salah satu video tutorial yang banyak di-request oleh para subscribers Rachel. nah, daripada kamu penasaran, langsung simak saja tipsnya di sini!

1. Fungsi Contour dan Highlight Untuk Wajah

Rachel mengungkapkan bahwa warna contour yang gelap dapat memberi dimensi alias membentuk shapewajah. Karena itulah, penggunaan warna contour yang gelap di beberapa area wajah, seperti pipi dan dahi dapat membuat wajah kamu kelihatan lebih tirus. Kebalikan dari contour, highlight yang identik dengan warna terang justru dapat menonjolkan bagian wajah tertentu. Biasanya, area wajah yang diberi highlight itu bagian ‘hati’ pada wajah, yakni mulai dari dahi hingga sekitar mata.

Baca Juga: Rekomendasi Blush, Highlighter, dan Contour Palette di Bawah Rp200.000 yang Cocok untuk Pemula

2. Cara Menggunakan Contour Untuk Pipi dan Dahi

Mulai memasuki tahap contour wajah, Rachel memberi tips untuk para wanita yang memiliki area dahi lebar. Menurutnya, kamu yang merasa kurang pede dengan tampilan jidat jenong bisa mengkamulkan penggunaan warna contour gelap di bawah anak rambut serta di bagian temple dahi. Menurut Rachel, cara ini cukup dapat menjadikan area dahi berukuran lebih proporsional.

Sedangkan untuk menggunakan contour pada pipi, cara yang paling tepat untuk menentukan area contour pipi adalah dengan meraba-raba tulang pipi. Setelah kamu menemukan bagian agak cekung di bawah tulang pipi, aplikasikanlah contour pada area tersebut. Menurut Rachel, semakin panjang kamu membuat contour tidak membuat pipi kamu kelihatan semakin tirus, melainkan semakin terlihat tua. Oleh karena itu, idealnya kamu mengaplikasikan contour hanya sampai bagian tengah pipi saja, ya!

3. Peran Contour dalam Membentuk Hidung, Dagu, dan Rahang

Selain dahi dan pipi, peran contour dalam membentuk hidung, dagu, dan rahang juga tidak kalah pentingnya dalam membuat wajah yang jauh lebih proporsional dan berdimensi. Untuk bagian hidung, kamu dapat menggambar contour mulai dari bagian bawah alis ke arah bawah. Jika kamu memiliki bentuk hidung yang bulat, tambahkan bentuk V di bagian bawah hidung agar nantinya terlihat lebih ramping. Jika ingin membuat bentuk hidung lebih mancung, kamu juga dapat memberi garis contour yang menyambungkan garis contour di kedua sisi hidung.

Saat membuat contour untuk dagu, jangan lupa pula untuk mengaplikasikan contour di bagian bawah bibir agar tampilannya terlihat lebih plump dan berisi. Sedangkan untuk membuat contour pada bagian rahang, aplikasikanlah contour mengikuti garis rahang atau jawline yang kamu miliki. Menariknya lagi, Ravhel juga menambahkan bahwa tahapan ini dapat menjadikan bentuk wajah kotak terlihat lebih oval.

4. Cara Menggunakan Corrector Untuk Meng-highlight Wajah

Selesai mengaplikasikan contour, kini saatnya menggunakan corrector untuk meng-highlight beberapa area di wajah . Sebagai permulaan, kamu dapat menggunakan corrector mulai dari bagian tengah hidung ke arah dahi. Tujuannya, agar dahi kamu terlihat lebih proporsional. Jika kamu sudah memiliki bentuk dagu yang panjang, Rachel menyarankan agar kamu menghindari step ini agar tidak membuat dagu kamu terlihat lebih panjang lagi. Namun, bagi kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, Rachel sangat menyarankan untuk mengaplikasikan corrector di bagian dagu agar kamu terlihat lebih lancip. Terakhit, jangan lupa pula untuk meng-highlight area yang paling penting, yakni bagian V-shape di bawah mata, cupid’s bow, dan area di pinggir bibir.

Baca Juga: Mencari Highlighter Berkualitas dengan Harga Terjangkau? Ini Dia Rekomendasi Highlighter Palette Versi Drugstore yang Layak kamu Miliki!

5. Membaurkan Contour dan Highlight Pada Wajah

Setelah selesai memberi contour dan highlight pada wajah, sekarang saatnya untuk dibaurkan. Rachel biasanya membaurkan bagian highlight terlebih dahulu, menggunakan spons yang telah dibasahi. Selanjutnya, kamu dapat membaurkan contour dengan spons yang sama, hanya saja menggunakan sisi lainnya yang masih bersih. Rachel mengungkapkan bahwa cara paling tepat untuk membaurkan contour dan highlighter adalah dengan ditepuk-tepuk pada wajah, bukan diseret. Nah, apakah selama ini kamu sudah melakukan dengan cara yang benar?

6. Sempurnakan dengan Contour Powder dan Highlighter Powder

All set! Wajah kini sudah tampak lebih sempurna berkat contour dan highlight yang digunakan. Setelah ini, kamu bisa melanjutkan step makeup lainnya, seperti membuat riasan mata, blush, dan juga lipstik. Namun, Rachel ingin menyempurnakan lagi dengan mengaplikasikan contour powder dan highlighter powder agar makeup lebih tahan lama. Rachel menggunakan contour powder di area bawah tulang pipi. Sementara itu, ia mengaplikasikan highlighter powder di beberapa bagian berikut, seperti di atas tulang pipi, dagu, ujung hidung, cupid’s bow, dan inner corner mata.

7. Memilih Warna Contour dan Highlight yang Tepat

Sebelum menutup videonya, Rachel juga sempat memberi tips bagaimana cara memilih warna contour dan highlight yang tepat untuk kamu. Menurutnya, untuk warna contour, pilihlah warna yang lebih gelap dua tingkat dari warna kulit asli. Sementara untuk warna highlight, gunakan warna yang lebih terang dua tingkat dari warna kulit asli kamu. Tips tambahan dari Rachel, pilihlah contour powder yang tidak memiliki sparkling atau efek bronzer, karena efek seperti itu tidak disarankan untuk melakukan contour wajah, melainkan untuk membuat wajah terlihat glowing. Selamat mencoba!

Baca Juga: Pilihan Contour Kit Favorit dari YouTuber Ternama yang Kualitasnya Tidak Perlu Diragukan Lagi

(vem/sociolla/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Buncis untuk Kecantikan Kulit yang Wajib Diketahui
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Produk Scrub Wajah dengan Harga yang Ramah di Kantong