Sukses

Beauty

Rekomendasi Produk Kecantikan untuk Dapatkan Tampilan Wajah Glass Skin

Wah, tren kecantikan yang satu ini sepertinya sedang sangat booming sekali, ya! Selain populer di luar negeri, tren glass skin juga banyak diikuti oleh influencer Indonesia, lho. Bagi kamu yang belum tahu, glass skin merupakan tren tampilan kulit yang tampak bersih, dewy, seolah tanpa pori-pori, dan berkilau bak kaca (glass). Kunci dari tampilan glass skin adalah kulit yang terhidrasi dan lembap. Kalau kamu ingin mencoba tren yang satu ini, berikut ada lima produk makeup yang bisa digunakan untuk menyempurnakan tampilan wajah glass skin ala wanita Korea!

1. COSRX Honey Ceramide Full Moisture Cream

 COSRX Honey Ceramide Full Moisture Cream/copyright sociolla.com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, hidrasi adalah kunci untuk mendapatkan tampilan glass skin. Untuk menjaga agar wajah kamu tetap lembap terawat, kamu bisa menggunakan pelembap yang diformulasikan dengan kandungan melembapkan, misalnya saja madu dan juga ceramide. Kedua kandungan melembapkan ini bisa kamu dapatkan dalam COSRX Honey Ceramide Full Moisture Cream. Sesuai namanya, COSRX Honey Ceramide Full Moisture Cream akan memberikan kelembapan yang maksimal untuk kulit kamu baik sebelum tidur maupun sebelum menggunakan makeup. Selain melembapkan, kandungan nutrisi dalam pelembap ini juga akan membantu menenangkan kulit kamu dan meredakan kemerahan, lho!

Baca juga: Mengenal Ceramide, Kandungan Lemak yang Dihasilkan Kulit dan Digunakan Pada Banyak Produk Skin Care

2. Neogen Dermalogy Bio Peel Gauze Peeling Lemon

Neogen Dermalogy Bio Peel Gauze Peeling Lemon/copyright sociolla.com

Kulit yang lembap dan bercahaya tidak hanya bisa didapatkan dari pelembap atau face mist. Untuk merawat dan menjaga kulit agar tampak sehat dan tidak kusam, diperlukan eksfoliasi secara rutin. Nah, untuk mendapatkan efek wajah yang lebih bercahaya, kamu bisa mencari eksfoliator yang juga diperkaya dengan kandungan untuk mencerahkan kulit seperti Neogen Dermalogy Bio Peel Gauze Peeling Lemon. Diperkaya dengan esktrak lemon dan AHA, produk ini akan membantu meluruhkan sel-sel kulit mati sehingga wajah menjadi lebih halus dan bersinar.

3. Maybelline Fit Me! Dewy Smooth Foundation

Maybelline Fit Me! Dewy Smooth Foundation/copyright sociolla.com

Meski glass kin mengusung konsep kulit dewy yang seolah-olah tanpa makeup, kamu dapat tetap menggunakan foundation untuk mendapatkan hasil akhir kulit dengan warna yang merata. Namun, karena tampilan glass skin lebih berfokus pada tampilan kulit, pastikan agar kulit wajah kamu tetap terlihat ‘seperti kulit’. Triknya sendiri cukup mudah. kamu tinggal menggunakan foundation atau produk complexion lainnya yang memiliki hasil akhir dewy (untuk hasil akhir kulit yang lebih lembap), seperti Maybelline Fit Me! Dewy Smooth Foundation. Aplikasikan produk secara tipis ke seluruh wajah atau kamu juga bisa mengaplikasikannya hanya pada area kulit yang bermasalah untuk mendapatkan hasil yang lebih natural.

Baca juga: Serba-serbi Glass Skin, Tren Kecantikan Korea yang Kini Semakin Digemari di Indonesia

4. Rollover Reaction Halolight Luminizing Stick Moonlit

Rollover Reaction Halolight Luminizing Stick Moonlit/copyright sociolla.com

Terkadang, setelah pengaplikasikan produk complexion wajah kamu akan terlihat sedikit flat. Untuk itu, kamu perlu mengembalikan kilauan wajah dengan menggunakan produk highlighter. Selain memberikan kilau, penggunaan produk ini juga dapat memberikan efek kulit yang sehat bercahaya. Nah, alih-alih menggunakan highligher dalam bentuk bubuk yang rentan membuat wajah terlihat cakey, lebih baik kamu menggunakan highlighter dalam bentuk cair atau stik, seperti Rollover Reaction Halolight Luminizing Stick Moonlit. Selain mudah diaplikasikan, produk ini juga memiliki tesktur creamy yang dapat memberikan tampilan kilau wajah yang natural.

5. Studio Tropik Flawless Priming Water

Studio Tropik Flawless Priming Water/copyright sociolla.com

Jika membahas mengenai kulit dewy, rasanya kurang pas kalau sampai melewatkan penggunaan face mist, ya! Dalam berbagai tutorial glass skin, penggunaan face mist pun kerap menjadi bagian yang paling esensial. Untuk mendapatkan manfaat hidrasi yang maksimal, sekaligus tampilan wajah yang tampak lembap dan tidak cakey, kamu bisa menggunakan face mist dalam berbagai tahap. Misalnya, sebelum menggunakan makeup, setelah menggunakan foundation, setelah menggunakan powder, bahkan juga setelah menyelesaikan seluruh makeup. Nah, untuk memberi kelembapan sekaligus menjaga makeup agar awet, kamu bisa menggunakan Studio Tropik Flawless Priming Water yang merupakan hydrating primer dalam bentuk spray yang praktis.

Baca juga: Tips Mendapatkan Tampilan Wajah Glass Skin untuk Kulit Acne Prone ala Beauty Vlogger Harumi Sudrajat

(vem/sociolla/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Lemongrass bagi Kesehatan Kulit yang Perlu Diketahui
Artikel Selanjutnya
Manfaat Buncis untuk Kecantikan Kulit yang Wajib Diketahui