Sukses

Beauty

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Kesehatan Selada Air

Selada air mungkin menjadi sayur yang tidak begitu populer di kalangan masyarakat umum. Namun kamu pasti sering melihat sayuran ini di pasar. Karena ternyata selada air memang menyimpan banyak sekali manfaat kesehatan yang tidak diketahui banyak orang.

Dilansir dari Healthline.com, satu mangkuk selada air bisa memenuhi kebutuhan harian akan vitamin K sebanyak 100%. Vitamin ini mampu mencegah penyumbatan di dalam pembuluh darah serta menjaga kesehatan tulang.

Berdasarkan U.S. Centers for Disease Control and Prevention’s Powerhouse Fruits and Vegetables, satu mangkuk selada air memiliki kandungan vitamin berikut ini. 

  1. Vitamin A, memenuhi kebutuhan harian 22%
  2. Vitamin C, memenuhi kebutuhan harian 24%
  3. Kalsium, memenuhi kebutuhan harian 4%
  4. Mangan, memenuhi kebutuhan harian 4%

Bukan hanya itu, satu mangkuk selada air juga hanya mengandung kalori sebanyak 4 kalori. Bisa ditarik kesimpulan bahwa sayuran ini sangat cocok untuk diet menurunkan berat badan.

Selada air termasuk dalam keluarga sayuran Brassicaceae, seperti kale, kubis, baby kailan dan lainnya. Selada air bisa dikonsumsi mentah dan matang. Jadi, jangan ragukan kandungan nutrisi selada air, ladies.

(vem/feb)
Artikel Selanjutnya
Apa Bedanya Kasein dan Whey Protein? Kenali Nutrisi Susu Ini Yuk!
Artikel Selanjutnya
Jarang Diketahui, Ternyata 6 Buah Ini Berprotein Tinggi
: