Sukses

Beauty

3 Makanan yang Ampuh Bikin Rambut Lebih Tebal

Fimela.com, Jakarta Selain genetika, ada dua faktor lainya yang berkontribusi pada rambut rontok, stres dan penuaan. Rambut juga bisa rontok karena faktor lingkungan, seperti pola makan.

Namun, jangan khawatir, ditemukan beberapa makanan yang bisa membantu mempertebal rambut. Dilansir dari bravotv.com, Jumat (14/12/2018), berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang ampuh untuk mempertebal rambut, penasaran?

1. Telur

Rambut terbuat dari protein, sehingga jika ingin rambut menjadi tebal, maka konsumsilah makanan yang kaya akan kandungan proteinnya. Telur tidak hanya makanan yang kaya akan kandungan protein, namun juga memiliki banyak biotin dan vitamin B yang bisa mencegah rambut rontok.

2. Kacang kedelai

Selain kandungan proteinnya yang kaya, kacang kedelai juga memiliki isoflavon yang tergolong sebagai fitoestrogen. Dalam istilah yang paling umum, kacang kedelai memiliki senyawa yang bertindak seperti estrogen.

Selain itu, kacang kedelai juga dapat menstimulasi produksi asam hyaluronat pada kulit. Asam hyaluronat membuat kulit kepala terhidrasi untuk menghasilkan folikel rambut yang lebih sehat.

 

Mangga

3. Mangga

Mangga memiliki kandungan trifecta, vitamin E yang lebih banyak daripada buah-buahan lainnya. Vitamin E dapat meningkatkan sirkulasi di kulit kepala untuk mendorong pertumbuhan rambut.

Selain vitamin E, mangga juga mengandung vitamin C yang dapat mempromosikan produksi kolagen dan vitamin A yang dapat membantu mengondisikan kulit kepala secara alami. Semua vitamin di atas dapat membuat rambut lebih kuat dan berkilau.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading