Sukses

Beauty

4 Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Konsumsi Buah Pisang Setiap Hari

Buah pisang adalah salah satu buah dengan kandungan nutrisi melimpah di dalamnya. Pisang juga merupakan buah dengan rasa enak dan tekstur lembut sehingga cocok buat semua orang baik anak-anak hingga orang tua.

Melansir dari laman prevention.com, buah pisang adalah buah dengan segudang manfaat buat kesehatan. Karena manfaatnya inilah, para ahli menyarankan agar kita rutin mengonsumsi buah pisang setiap hari. Saat kita mengonsumsi pisang setiap hari, inilah beberapa manfaat sehat yang bisa kita dapat darinya.

Nutrisi Terbaik Saat Diet
Jika kamu sedang dalam program diet, usahakan untuk mengonsumsi buah pisang. Buah pisang adalah buah terbaik yang bisa dikonsumsi saat program diet. Pisang bersifat mengenyangkan, memiliki segudang nutrisi dan kaya vitamin. Sarapan dengan 1 butir telur dan 1 buah pisang bisa menjadi pengganti sarapan dengan nasi. Ini tak hanya menurunkan berat badan tetapi juga menutrisi tubuh dengan baik.

Menyehatkan Sistem Pencernaan
Untukmu yang ingin memiliki sistem pencernaan sehat, konsumsi buah pisang setiap hari bisa menjadi solusinya. Kandungan serat pada buah pisang akan membuat sistem pencernaan bekerja dengan lebih baik dan lebih sehat.

Menurunkan Risiko Depresi
Depresi adalah masalah kesehatan psikis yang sangat berbahaya. Untuk mencegah dan mengatasi risiko ini, usahakan konsumsi pisang secara rutin setiap hari. Nutrisi dan senyawa aktif yang terkandung dalam pisang dipercaya bisa membuat pikiran jadi lebih tenang dan bahagia.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Beberapa ahli menyebutkan jika kandungan nutrisi pada buah pisang ampuh untuk menurunkan serta menstabilkan tekanan darah dalam tubuh. Konsumsi 1 hingga 2 buah pisang setiap harinya akan membuat tekanan darah berjalan dengan lebih baik.

Itulah beberapa alasan sehat kenapa sebaiknya kamu konsumsi pisang setiap harinya. Selain alasan di atas, alasan lain kenapa penting konsumsi pisang adalah karena pisang bisa mengobati asma, pisang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, pisang meningkatkan sistem imun dan sumber energi terbaik yang juga menguatkan gigi serta tulang.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading