Sukses

Beauty

Mengenal Cloudless Skin, Tren Kecantikan asal Korea yang Wajib Kamu Coba

Korea Selatan adalah negara yang sering dijadikan kiblat tren, khususnya dalam dunia kecantikan. Bagaimana tidak, hampir sebagian besar tren kecantikan dunia yang populer selalu berasal dari sana. Beberapa waktu yang lalu, para beauty enthusiast dihebohkan dengan tren glass skin dan honey skin. Belum usai euforia dari kedua tren tersebut, kali ini muncul lagi tren kecantikan baru dari Korea Selatan, yaitu cloudless skin. Sebetulnya, apa makna dari tren yang sedang digemari ini? Lalu, adakah perbedaan dengan tren kecantikan Korea Selatan sebelumnya? Untuk mengetahui jawabannya, simak penjelasan di bawah ini, ya!

Menurut Liah Yoo, cloudless skin sebetulnya bukanlah sebuah tren kecantikan, melainkan gaya hidup yang memotivasi para wanita Korea untuk melakukan perawatan kulit dengan cara menjalani gaya hidup sehat serta penggunaan skin care yang benar guna mengembalikan kondisi kulit yang sehat. Seiring bertambahnya usia dan juga aktivitas sehari-hari, kulit manusia semakin sering terkena paparan polusi, sinar matahari, dan zat lainnya yang dapat mengganggu kondisi kulit sehingga kulit berubah menjadi kelabu seperti awan. Oleh karena itulah, kondisi kulit wajah yang sehat ini diberi nama cloudless skin. Istilah cloudless skin inilah yang kemudian sering digunakan oleh industri kecantikan di Korea Selatan. Bisa dikatakan pula bahwa cloudless skin merupakan kondisi kulit yang sangat sehat, serupa dengan kulit yang dimiliki oleh anak-anak.

Lalu, apa bedanya cloudless skin dengan tren kecantikan ala Korea Selatan yang sebelumnya? Cloudless skinĀ rupanya tidak hanya berfokus pada kesehatan kulit dari luar saja, tetapi juga menonjolkan kecantikan dari dalam diri. Kondisi kulit yang sehat dari dalam bisa kamu dapatkan lewat kebiasaan sehari-hari, seperti banyak mengonsumsi sayur dan buah, serta tidur cukup selama 7-9 jam setiap malamnya. Selain itu, jangan lupa pula untuk rajin merawat kulit dengan menggunakan skin care, seperti pelembap, toner, essence, serum, dan juga sunscreen. Wanita Korea percaya bahwa dengan mengatur beberapa aspek tersebut, maka kecantikan kulit akan terpancar dari luar dan dalam diri.

Terlepas dari seluruh hal tersebut, penting untuk diingat bahwa konsistensi adalah kunci dari tercapainya cloudless skin. Untuk mengubah kondisi kulit kembali ke dalam keadaan yang sehat, tentunya dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Oleh karena itu, kamu harus menerapkan gaya hidup sehat dan konsisten dalam menggunakan produk skin care agar mendapatkan kulit yang cerah sekaligus bercahaya. Bagaimana, sudah siap belum untuk mendapatkan tampilan wajah sehat ala cloudless skin?

Baca Juga: 7 Skin Method, Tren Perawatan Kulit dari Korea yang Memakai Toner Sampai 7 Lapis

(vem/sociolla/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Tampil Natural dan Cantik dengan Lipstik Nude Menurut Ahlinya
Artikel Selanjutnya
Melirik Tren Perawatan Estetika yang Booming di Tahun 2020