Sukses

Beauty

Awas! Kurang Tidur Bisa Bikin Nafsu Makan Menggila

Ladies, pernahkah kamu merasa terus menerus lapar meski sudah makan? Atau mungkin kamu ingin selalu mengunyah makanan yang ada di depanmu. Well, perasaan ini bisa jadi dikarenakan berbagai sebab. Salah satunya adalah karena kurang tidur.

Para peneliti di Kings College London menemukan bahwa kurang tidur bisa memicu rasa lapar yang berlebih. Tidur selama 5 jam atau kurang dalam sehari sangat memungkinkan seseorang konsumsi kalori berlebih setiap harinya. Semakin banyak waktu seseorang untuk terjaga, besar kemungkinan baginya untuk terus merasa lapar dan ingin makan.

Sebuah penelitian lain menunjukan orang yang tidur kurang dari 7 jam sehari cenderung lebih mudah mengalami kegemukan. Hal ini terjadi karena kurang tidur dapat mempengaruhi keseimbangan hormon dalam tubuh yang akan memengaruhi nafsu makan.

Jika terus-menerus terjadi, kamu akan berisiko mengalami kegemukan Ladies. Tidur yang cukup memang sangat penting untuk kesehatan. Usahakan untuk tidur tujuh hingga delapan jam dalam sehari demi tubuh yang sehat dan bebas dari risiko kegemukan.

(vem/ivy)
Loading
Artikel Selanjutnya
Bahayakah Plester Mulut Saat Tidur ala Andien, Berikut Penjelasannya