Sukses

Beauty

Teh Ini Bisa Dikonsumsi Sesuai dengan Keluhan Kesehatan yang Kamu Alami

Bukan hanya pelepas dahaga, minum teh juga dapat bermanfaat bagi kesehatan diri kita. Ada beberapa jenis teh yang cocok dengan keluhan kesehatanmu.

Menurut Master Teh Indonesia, Sensei Suwarni mengatakan, teh memang berkhasiat untuk kesehatan namun tidak bisa untuk mengobati. Teh yang baik untuk tubuh juga tergantung jenis teh serta teknik pengolahannya.

“Teh bermanfaat bagi tubuh karena memiliki antioksidan,” ujarnya saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jenis teh yang baik untuk kesehatan
 
Suwarni mengatakan, setiap jenis teh memiliki manfaat yang berbeda untuk kesehatan tubuh. Seperti teh oolong yang baik untuk melancarkan metabolisme. Nah, bagi kamu yang sedang kelelahan, mengonsumsi teh ini adalah solusinya.

Lain halnya dengan kamu yang hobby begadang atau bekerja lembur, kamu bisa mengonsumsi teh merah atau pu'er.

"Selain kamu yang biasa tidur malam, teh merah dan pu'er juga direkomendasikan bagi kamu yang senang mengonsumsi gorengan. Teh merah dan pu’er dapat meningkatkan stamina," tambahnya.

Meski memiliki sejumlah manfaat kesehatan, Suwarni tidak lupa menginformasikan waktu yang tepat untuk mengonsumsi teh. Berdasarkan penjelasannya, teh lebih baik dikonsumsi saat kondisi perut telah terisi makanan.

“Bagi kamu yang sering stres, meminum secangkir teh juga dapat membuat tubuh rileks.

Sedangkan untuk yang berniat menurunkan badan, kamu bisa mengonsumsi teh hitam. Karena teh ini dapat mengurangi lemak.

"Agar lebih aman di lambung, teh lebih baik dikonsumsi setengah jam setelah makan siang. Kandungan vitamin A,C,E dan antioksidannya memang tinggi, tapi disarankan kenyang dulu agar asam lambung tidak naik," tutupnya.

(vem/asp/ivy)
Loading
Artikel Selanjutnya
Orang Kecanduan Gadget Sebenarnya Tanda Bahwa Ia Kesepian
Artikel Selanjutnya
Perut Gampang Lapar, Tanda Kamu Kurang Makan Serat