Sukses

Beauty

Pria atau Wanita, Mana yang Lebih Berisiko Alami Serangan Jantung?

Serangan jantung atau penyakit jantung merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, miskin, kaya, muda atau tua sangat rentan terserang risiko jantung.

Namun tahukah ladies, risiko jantung ternyata lebih rentan menyerang kaum pria dibandingkan dengan kaum wanita. Melansir dari laman klikdokter.com, pria memiliki risiko jantung lebih tinggi saat usianya masih muda. Sementara itu, rata-rata jantung menyerang seseorang pria sendiri saat usianya mencapai 65 tahun.

Untuk wanita, serangan jantung rata-rata akan menyerang saat usia mereka mencapai 72 tahun. Seiring dengan bertambahnya usia wanita, efek protektif hormon estrogen dalam tubuhnya akan menurun. Inilah yang menjadi penyebab kenapa jantung rentan menyerang wanita di usia cukup tua.

Para ahli mengungkapkan jika pola hidup tidak sehat, kebiasaan merokok, mengonsumsi minuman keras, konsumsi junk food, obesitas, kurangnya aktivitas fisik, riwayat keluarga dengan risiko jantung koroner, penderita diabetes millitus dan kolesterol yang tidak normal dalam tubuh juga menjadi penyebab meningkatkan risiko jantung pada diri seseorang.

Pikiran yang terlalu stres dan depresi juga meningkatkan risiko serangan jantung. Agar terhindar dari serangan jantung, para ahli menyarankan agar kita semua senantiasa menerapkan pola hidup sehat, menghindar stres, memiliki istirahat cukup dan konsumsi air putih cukup.

Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Sering Diabaikan, Ini 7 Manfaat Kesehatan Makan Bengkuang!
Artikel Selanjutnya
Tidur Siang Sebanyak Inilah yang Bisa Turunkan Risiko Penyakit Jantung