Sukses

Beauty

7 Fakta Tak Terduga Tentang Bulgarian Yogurt, Cewek Wajib Tahu!

Bukan rahasia lagi jika yogurt memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Nggak heran jika sebagian besar cewek sering kali mengonsumsi yogurt sebagai salah satu pola makan sehat. Tapi, tahukah kamu jika ada sebuah jenis yogurt yang begitu istimewa dan kaya akan manfaat, khususnya bagi cewek? Bulgarian Yogurt namanya, yogurt yang memiliki rasa khas karena difermentasi dengan bakteri baik di tanah Bulgaria.

Bagi kamu yang penasaran dengan Bulgarian Yogurt, berikut ini adalah beberapa fakta tak terduga yang harus diketahui.

Jenis Yogurt Paling Populer di Dunia

(c) Shutterstock

Jika ditanya jenis yogurt apa yang begitu dikenal di dunia, Bulgarian Yogurt adalah jabawannya. Pasalnya, jenis yogurt ini dinilai memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan. Mulai dari menjaga kesehatan tulang, jaga kesehatan pencernaan, bantu tubuh lawan bakteri jahat, hingga mencegah darah tinggi. Khusus bagi penduduk Bulgaria, asupan ini selalu dikonsumsi setiap hari secara turun-temurun karena dipercaya bisa membuat tubuh tetap awet muda meski sudah berusia lanjut.

Bulgarian Yogurt Sudah Dikenal Sekitar 4000 Tahun

(c) Shutterstock

Bulgarian Yogurt menyimpan legenda tersendiri bagi penduduk asli Bulgaria. Konon para penggembara yang menjelajahi Bulgaria membawa susu dalam kantong yang berasal dari kulit hewan, bernama rutatka. Kandungan bakteri baik yang tersisa pada wadah tersebut mengakibatkan proses fermentasi yang kemudian dikenal sebagai yogurt.

Hasil fermentasi dari Bakteri Asli Bulgaria

(c) Shutterstock

Tahukah kamu jika terdapat sebuah bakteri baik yang asli berasal dari Bulgaria? Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr Stamen Grigorov pada tahun 1905 membuktikan jika Bulgarian Yogurt merupakan hasil fermentasi dari susu murni dengan bakteri baik Lactobacillus Bulgaricus. Bakteri baik ini merupakan bakteri asli yang berasal dari tanah Bulgaria.

Penduduk Bulgaria Berusia Lebih dari 100 tahun

(c) Shutterstock

Bulgarian Yogurt dipercaya bisa membuat seseorang yang rajin mengonsumsinya lebih awet muda. Hal ini pun dijelaskan dalam buku The Prolongation of Life pada tahun 1908 bahwa, para petani yang hidup di Pegunungan Rhodope banyak yang berusia 100 tahun. Bahkan, daerah Rhodope Tengah dikenal sebagai daerah dengan populasi penduduk berusia 100 tahun tertinggi di dunia.

Pegunungan Rhodope Adalah 'Rumah' Bagi Bakteri Baik

(c) Shutterstock

Pegunungan Rhodope yang terletak di bagian selatan Bulgaria kabarnya merupakan tempat dengan presentase kandungan Lactobacillus bulgaricus tertinggi di dunia. Seorang Ilmuan pemenang Nobel di Perancis, llya Mechnikov berhasil membuktikan korelasi khasiat Bulgarian Yogurt dengan umur panjang penduduk Pegunungan Rhodope.

Penduduk Bulgaria Mengonsumsi Yogurt Setiap Hari

(c) Shutterstock

Jika di Indonesia yogurt masih dianggap sebagai minuman biasa. Penduduk Bulgaria menjadikan yogurt sebagai makanan pokok yang bisa dimakan 3 kali sehari. Yogurt di Bulgaria dimakan dengan berbagai varian menu lainnya dan rasanya begitu lezat. Teksturnya yang lembut dan creamy menjadikannya makanan utama yang begitu dibanggakan.

Bulgarian Yogurt Dikenal Sebagai 'Makanan Ajaib'

(c) Shutterstock

Bulgarian Yogurt kemudian dikenal sebagai makanan ajaib yang berasal dari Bulgaria. Nggak heran jika banyak negara lain yang ingin ikut mengonsumsinya. Bulgarian Yogurt dibuat oleh setiap keluarga di sana. Biasanya akan diletakkan di depan rumah atau teras agar para pengunjung bisa langsung memakannya sebagai tanda selamat datang.

Membaca paparan tentang Bulgarian Yogurt membuat kamu ingin mencobanya juga? Kini nggak perlu repot untuk ke Pegunungan Rhodope, kamu bisa menikmati Bulgarian Yogurt dalam produk KIN Bulgarian Yogurt. Produk ini sudah ada di Indonesia kok, bisa ditemukan di mini market atau tempat perbelanjaan terdekat. Gampang banget, kan?

© instagram/kindairyid

KIN Bulgarian Yogurt terbuat dari kultur bakteri Lactobacilus Bulgaricus asli dari Bulgaria yang menghasilkan cita rasa minuman yogurt yang unik dan nikmat. Dibuat dari susu segar petenakan sapi KIN, tanpa pengawet dan tanpa pemanis buatan. Tertarik untuk cobain?

(c) instagram/kindairyid

Yuk konsumsi KIN Bulgarian Yogurt setiap hari agar makin sehat dan awet muda seperti penduduk Bulgaria. Info lengkap klik di sini. Selamat mencoba! 

(adv/wri)
Loading
Artikel Selanjutnya
Pertemuan Tak Terduga Fero Walandouw & Amanda Rawles, Tanda Kalau Mereka Berjodoh?
Artikel Selanjutnya
Nggak Sengaja Ketemu di Jalan, Amanda Rawless dan Fero Walandouw Berakhir Jadian?