Sukses

Beauty

Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok dengan Masker Bunga Sepatu

Rambut rontok menjadi masalah kecantikan yang sering kali meresahkan kaum wanita. Karena masalah rambut rontok ini, tidak sedikit wanita yang akhirnya rambutnya jadi tipis, kusut dan tidak lagi terlihat menawan.

Untuk mengatasi masalah rambut rontok yang menyebalkan dan mengkhawatirkan, sebenarnya kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar. Melansir dari laman stylecraze.com, salah satu bahan alami tersebut adalah bunga sepatu.

Nutrisi yang terkandung di dalam bunga sepatu sangat baik dalam menjaga kekuatan akar rambut. Nutrisi yang terkandung di dalam bunga sepatu juga baik dalam menghaluskan rambut, menghitamkannya secara alami dan membuat rambut makin berkilau.

Cara memanfaatkan bunga sepatu untuk merawat rambut sendiri sangat mudah. Kamu cukup menyiapkan 5 bunga sepatu dan 2 sdm minyak kelapa. Buang putik dan benang sari pada bunga sepatu, haluskan bunga sepatu. Campur bunga sepatu yang telah dihaluskan dengan minyak kelapa, aduk rata. Pakai bunga sepatu ini sebagai masker rambut dan pijat-pijat di kulit kepala. Diamkan kira-kira selama 20 menit kemudian bilas rambut dengan air bersih. Keramas seperti biasa dan akhiri dengan memakai kondisioner.

Untuk dapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini satu kali dalam seminggu. Cara merawat rambut yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading