Sukses

Beauty

Rutin Konsumsi Teh Dandelion Bermanfaat Buat Kesehatan Liver

Dandelion selama ini sering dilihat sebagai tanaman bunga yang cantik dan menawan. Namun tahukah kamu, di balik kecantikan bunga dandelion, ada segudang manfaat sehat di dalamnya. Melansir dari laman prevention.com, nutrisi yang terkandung di dalam bunga dandelion sangat bermanfaat buat kesehatan tubuh.

Bunga dandelion yang diolah menjadi teh dan rutin dikonsumsi setiap hari setidaknya sebanyak satu cangkir, ini bisa bermanfaat menjaga kesehatan liver. Para ahli percaya jika nutrisi yang terkandung di dalam dandelion akan membantu liver memproduksi cairan empedu. Cairan empedu ini sendiri sangat penting dalam menghilangkan racun dalam tubuh.

Bagi penderita diabetes, teh dandelion bisa membantu liver memproduksi glikogen, menyetabilkan gula darah dan menekan produksi gula darah. Janette Nesheiwat, MD, seorang ahli kesehatan dari New York, Amerika menyebutkan jika nutrisi pada teh dandelion akan meningkatkan stamina tubuh dan sebagai antioksidan terbaik buat liver.

Studi yang dipublikasikan di buku Food and Chemical Toxicolgy (2013) disebutkan bahwa teh dandelion juga bermanfaat mencegah risiko obesitas. Minum teh dandelion tanpa gula secara rutin setiap hari bahkan bisa membantu kita menurunkan berat badan tanpa efek samping berbahaya.

Teh dandelion juga bermanfaat melancarkan sistem pencernaan, mencegah risiko terjadinya infeksi pada tubuh dan meringankan risiko flu serta batuk. Jadi gimana nih, melihat begitu banyak manfaat dari teh dandelion, ingin beralih ke teh satu ini?



(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur Menyehatkan Sistem Pencernaan
Artikel Selanjutnya
Konsumsi Kopi Hijau Bermanfaat Meningkatkan Mood dan Kinerja Kognitif