Sukses

Beauty

Sayangi Diri Sendiri, Jaga Tubuh Tetap Sehat dan Awet Muda, Yuk!

Sebagai perempuan modern yang disibukkan dengan berbagai aktivitas, kadang waktu 24 jam terasa nggak cukup untuk menyelesaikan berbagai tugas yang ada. Pekerjaan yang menumpuk bahkan bikin kamu seolah nggak punya waktu untuk diri sendiri. Padahal, kesibukan yang memicu stres dan tubuh lelah juga bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Tubuh pun perlu dijaga kesehatannya agar kamu bisa menyelesaikan berbagai agenda dengan maksimal. Saatnya sayangi diri sendiri, yuk! Lakukan kebiasaan sederhana yang bisa menjaga tubuh tetap sehat dan awet muda di tengah padatnya aktivitas sehari-hari!

Dengan Panduan Smartphone, Sempatkan Diri Olahraga

(c) shutterstock

Biarpun memiliki kesibukan padat, tapi pastikan kamu tetap menyempatkan diri berolahraga. Kalau nggak sempat jogging atau ngegym, olahraga sendiri saja berbekal smartphone yang dimiliki. Ada banyak video panduan olahraga ringan yang bisa kamu lakukan di kamar tidur maupun dari balik meja kerja.

Olahraga penting untuk melancarkan metabolisme tubuh, menjaga kesehatan jantung, dan meningkatkan sistem imun supaya nggak gampang sakit. Selain itu, latihan fisik secara rutin juga membantu proses regenerasi tubuh secara maksimal, sehingga kamu pun bisa terlihat lebih awet muda.

Say No To Junk Food, Masak Sendiri Saja!

(c) shutterstock

Junk food memang lezat, tapi nggak memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan tubuh. Sebaliknya, makanan ini memiliki kandungan garam dan lemak tinggi yang bisa memberikan dampak negatif untuk tubuh. Asupan nutrisi yang kurang terpenuhi nggak hanya bisa bikin kesehatan terganggu saja, tapi juga bisa memunculkan kerutan di wajah yang bikin kamu jadi lebih tua.

Daripada jajan terus di luar, mulai sekarang biasakan masak sendiri, yuk! Nggak hanya bisa berhemat, kamu juga bisa memilih sendiri berbagai bahan makanan yang dibutuhkan tubuh. Jangan lupa perbanyak asupan sayur dan buah yang kaya akan vitamin dan mineral untuk menjaga tubuh tetap sehat dan awet muda.

Batasi Bekerja Lembur, Manjakan Diri Sepulang Kantor

(c) shutterstock

Bekerja lembur hampir setiap hari bisa jadi salah satu pemicu utama pikiran stres. Nah, kondisi tersebut nggak hanya dapat menyebabkan gangguan kesehatan, tapi juga mempengaruhi fisik dan penampilan. Misalnya saja munculnya lingkaran hitam dan kerutan halus yang bikin kamu jadi tampak lebih tua. Mulai sekarang, belajar menyeimbangkan kegiatan sehari-hari, yuk! Batasi waktu lembur, sempatkan untuk memanjakan diri sendiri usai pulang kantor dengan kegiatan favorit. Misalnya saja membaca buku, mendengarkan musik kesukaan, atau nonton serial yang lagi booming bisa jadi hiburan ampuh untuk mengusir penat saat istirahat.

Perhatikan Waktu Istirahat di Malam Hari

(c) shutterstock

Jangan sering begadang kalau mau sehat dan awet muda! Tidur yang cukup di malam hari penting banget untuk membantu regenerasi sel tubuh agar berjalan dengan optimal. Jika prosesnya terhambat, nggak hanya bisa mempengaruhi kesehatan tubuh, tapi juga membuat kamu jadi tampak lebih tua karena sel kulit yang rusak tidak tergantikan oleh sel kulit baru yang lebih muda dan fresh. Nggak heran kalau kurang tidur bisa bikin kulit jadi lebih kusam dan berkeriput.

Konsumsi Bulgarian Yogurt Secara Rutin, Yuk!

(c) shutterstock

Rahasia lain yang bisa membantu tubuh tetap sehat dan awet muda adalah konsumsi Bulgarian yogurt secara rutin. Sudah bukan rahasia lagi kalau masyarakat Bulgaria, khususnya yang tinggal di pegunungan Rhodope, memiliki usia yang panjang hingga 100 tahun. Rahasia hidup sehat dan awet muda mereka ternyata berawal dari mengonsumsi Bulgarian yogurt yang sudah menjadi salah satu makanan pokok di sana.

Bakteri pembuat yogurt pertama kali ditemukan pada 1905 oleh Dr. Stamen Grigorov yang dinamakan Lactobacillus Bulgaricus. Khasiat Bulgarian yogurt sendiri sudah dibuktikan oleh Dr. Ilya Mechnicov yang pernah memenangkan Nobel, karena berhasil menemukan korelasi antara umur panjang penduduk Rhodope dengan khasiat Bulgarian yogurt. Luar biasa!

(c) Instagram/kindairyid

Khasiat Bulgarian yogurt yang dikenal sebagai salah satu superfood kini bisa kamu nikmati setiap hari dengan gampang, lho. Konsumsi KIN Bulgarian Yogurt secara rutin saja, yuk! Minuman yogurt dalam kemasan ini terbuat dari kultur bakteri Lactobacillus Bulgaricus asli Bulgaria yang menghasilkan cita rasa yogurt yang khas. Siap-siap dimanjakan oleh sensasi KIN Bulgarian Yogurt yang smooth dan creamy, dengan pilihan varian original, orange, strawberry, dan blueberry yang nggak kalah segar.

Yuk, sedia selalu KIN Bulgarian Yogurt di rumah untuk menjaga tubuh tetap sehat dan awet muda di tengah padatnya aktivitas. Info lebih lengkap klik di sini, Ladies! 

(vem/zki)
Artikel Selanjutnya
Cara Meringkas Kehidupan Jadi Lebih Mudah Tanpa Banyak Barang
Artikel Selanjutnya
10 Brand Ini Jadi Pilihan Pengguna Shopee, Adakah Produk Favoritmu di Sini?
: