Sukses

Beauty

Selain Mengurangi Porsi Makan, Ini Rahasia Agar Diet Menuai Keberhasilan

Memiliki berat badan ideal dan bentuk tubuh langsing adalah impian dari semua orang. Sayangnya, pola makan dan pola hidup yang buruk seringkali membuat program diet atau program mempertahankan berat badan ideal tidak pernah menuai keberhasilan.

Melansir dari laman health.com, untuk menuai keberhasilan saat melakukan program diet, mengurangi porsi makan saja tidak cukup. Para ahli menyebutkan jika kita tetap harus memiliki olahraga cukup setiap hari, gerak tubuh cukup, konsumsi air putih cukup dan istirahat cukup.

Pastikan agar tidak stres juga depresi dengan aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Perasaan stres dan depresi justru akan berpengaruh pada sistem metabolisme dan hormon tubuh. Alhasil, tubuh akan kesulitan mengalami penurunan berat badan.

Saat melakukan program diet, hal lain yang juga tak boleh dilewatkan begitu saja adalah sarapan. Sarapan adalah poin penting demi terbentuknya tubuh langsing dan berat badan jadi lebih ideal. Pemilihan menu sarapan juga tak boleh dilakukan asal-asalan. Pilihlah menu sarapan yang menutrisi tubuh dengan baik yang rendah lemak namun bisa sebagai sumber energi tubuh.

Usahakan agar berhenti makan setelah jam 5 sore. Kalau memang ingin makan malam, hindari makan malam dengan makanan berat yang mengandung kalori serta lemak tinggi. Saat malam, usahakan untuk makan sayur atau buah. Jarak antara makan malam dan waktu tidur usahakan minimal 2,5 jam.

(vem/mim)
Artikel Selanjutnya
Benarkah dengan Minum Kopi Berat Badan Lebih Mudah Turun?
Artikel Selanjutnya
Segar dan Enak, Ini 3 Minuman Detox Untuk Mengurangi Berat Badan
: