Sukses

Beauty

4 Vitamin Terbaik Untuk Rawat Kecantikan Kulit

Selain merawat kulit dari luar, kita juga sebaiknya memberikan asupan dari dalam Ladies. Salah satu cara mudahnya adalah dengan mengonsumsi vitamin secara rutin. Mengonsumsi vitamin bisa membantu menunjang penampilannya supaya lebih sempurna. Umumnya wanita seringkali mengonsumsi vitamin untuk kulit. Nah, berikut ini adalah empat vitamin yang paling bagus untuk kecantikan kulit.

Vitamin C
Yang satu ini sudah tak diragukan lagi kandungannya untuk kulit. Vitamin C kaya akan kandungan antioksidan dan sintesis kolagen yang dapat merawat kulit menjadi lebih sehat. Jika diminum secara teratur, vitamin ini akan meningkatkan efektivitas tabir surya untuk kulit. Vitamin C juga bisa membantu mengurangi kerusakan sel, membantu proses penyembuhan luka pada tubuh, serta menyembuhkan luka dan kulit rusak. Selain itu, vitamin C juga dapat mengurangi tanda penuaan seperti keriput karena peran sintesis kolagen.

Vitamin K
Vitamin K mempunyai peran penting dalam membantu proses pembekuan darah pada tubuh. Selain itu, vitamin K membantu penyembuhan daerah memar pada tubuh selama operasi, mengobati iritasi pada kulit seperti stretchmark, lingkaran hitam di bawah mata, iritasi pada kulit, dan spider veins.

Vitamin D
Tak cuma baik untuk tulang, vitamin D adalah salah satu vitamin yang sangat baik untuk kulit. Vitamin ini dapat membantu mengobati penyakit psoriasis. Calcitriol adalah bentuk aktif dari vitamin D yang ditemukan di dalam tubuh seseorang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa penerapan calcitriol dapat mengurangi jumlah peradangan dan iritasi pada kulit.

Vitamin E
Yang satu ini juga berpengaruh pada kulit. Salah satu fungsi dari vitamin E hampir sama dengan yang terdapat pada vitamin C, yaitu berfungsi melindungi kulit terhadap kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Vitamin ini juga dipercaya membuat kulit lebih awet muda.

Nah, kamu yang ingin tampil cantik dari dalam bisa banget mengonsumsi vitamin-vitamin ini.




(vem/ivy)
;
Loading