Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Dapur

Fimela.com, Jakarta Wajah memang rentan terkena masalah kulit jika tidak pandai merawatnya. Selain kusam dan berjerawat, memiliki komedo membandel juga sangat menjadi salah satu masalah ajah yang menyebalkan.

Biasanya komedo muncul di daerah T-zone, namun komedo ini lebih banyak muncul di sekitar hidung. Penyebab adanya komedo disebabnya penyumbatan kotoran dipori-pori. Bila kamu tidak rutin membersihkan wajah, sudah pasti wajah akan dihinggapi banyak komedo.

Jangan sampai penampilanmu terganggu dan menjadi tidak maksimal dengan adanya komedo. Lebih baik ditasi dari sekarang daripada tambah parah. Untuk mengatasi komedo membandel ini bisa dilakukan menggunakan beberapa bahan dapur, lho.

1. Gula

Si manis yang satu ini juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo. Caranya, dengan mencampurkan gula dan lemon, lalu oleskan campuran tadi di bagian yang berkomedo, tunggu beberapa saat untuk tahu komedo akan terangkat semua.

 

2. Putih Telur

Gunakan putih telur yang dicampur dengan 2 sendok makan madu, aduk secara merata dan terapkan pada wajah, lalu bersihkan hingga wajah kering dan bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini secara berulang sehingga komedo tidak muncul kembali.

3. Baking Soda

Bukan hanya untuk membuat kue, baking soda juga bisa membantu hilangkan komedo. Di sini baking soda bisa dijadikan scrub. Cara membuat scrub baking soda yaitu, campurkan sekitar 2 sampai 3 sendok baking soda pada sedikit air, lalu aduk hingga menyerupai pasta, setelah itu oleskan pada bagian yang berkomedo, tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading