Sukses

Beauty

Selain Enak Dijadikan Makanan, Kentang Juga Bisa Dijadikan Sebagai Masker Wajah

Fimela.com, Jakarta Kentang yang tergolong umbi-umbian ini biasa dikenal sebagai makanan yang mengandung karbohidrat. Kentang pun biasanya dijadikan pelengkap sayur sup, kroket, balado, bahkan perkedel. Hmm, tapi pembahasan kali ini bukan untuk menyebutkan makanan dari kentang, ya.

Selain memang banyak makanan yang bisa dibuat dari kentang, ternyata kentang juga bisa lho dijadikan bahan untuk perawatan wajah. Selain alami, perawatan wajah dengan kentang juga dijamin aman. Seperti yang dikutip dari Cantikitu.com, dijelaskan bahwa kentang bisa dijadikan perawatan wajah dalam bentuk masker.

1. Masker kentang dan madu

Madu merupakan cairan yang berasal dari lebah, selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, madu juga bisa membuat kulitmu nampak lebih cantik dan cerah alami. Kandungan nutrisi vitamin dan mineral dalam madu dipercaya baik untuk meningkatkan regenerasi sel-sel yang baru.

Cara mudah membuat masker kentang dan madu yaitu, terlebih dahulu siapkan 1 butir kentang dan 3 sendok makan madu. Kupas, cuci bersih, dan haluskan kentang tersebut dengan menggunakan blender atau parut. Setelah itu, campur dengan 3 sendok makan madu sampai tercampur merata. Gunakan masker alami wajah tersebut setelah kamu selesai mandi selama 1 jam. Apabila sudah terasa kaku, bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih dan susul dengan air dingin.

2. Masker kentang dan putih telur

Resep masker alami untuk wajah selanjutnya yaitu menggunakan kentang dan putih telur, kombinasi antara kedua bahan ini sangat baik untuk mengobati masalah jerawat dan komedo di wajah. Sebab, putih telur mengandung senyawa antibakterial yang akan membuat kulitmu bebas dari kuman penyebab jerawat.

Cara membuat masker kentang dan putih telur dengan mudah, langkah pertama siapkan 1 buah kentang dan 1 buah telur ayam kampung. Kupas kentang tersebut, cuci, dan haluskan dengan menggunakan blender (bisa juga diparut). Setelah halus campurkan dengan putih telur. Gunakan masker alami wajah ini setelah kamu selesai mandi, baik mandi pagi hari ataupun sore. Diamkan selama kira-kira 30 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading