Sukses

Beauty

6 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung dengan Cepat

Bukan hanya wajah yang terkena jerawat, bagian tubuh lain yang rawan ditumbuhi jerawat adalah punggung. bagian tubuh ini memang jarang diperhatikan. Saat mandi pun terkadang area punggung sulit dijangkau dan dibersihkan dengan benar. Namun ketika sudah berjerawat, pasti akan mengganggu penampilan dan kenyamanan saat berpakaian.

Jerawat di punggung disebabkan oleh banyaknya minyak dan sebum berlebih pada kulit punggung sehingga bakteri mudah muncul dan menimbulkan jerawat. Bisa juga muncul karena stres dan pola diet yang tidak seimbang. Nah, untuk mengatasinya, dilansir dari Boldsky, ini sekian cara yang bisa kamu coba.

1. Scrub gula dan lemon
Campurkan gula pasir halus dan air perasan lemon untuk dijadikan scrub lembut. Sebenarnya scrub tidak baik untuk diaplikasikan pada kulit berjerawat, tapi kandungan astrigent natural pada lemon membatu mengeringkan jerawat di punggung, membuka pori-pori dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

2. Oats
Campurkan oats dengan air hangat dan jadikan masker atau lulur untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan kotoran menumpuk di kulit berjerawat. Oats memiliki sifat anti radang yang membuat kulit terlindung dari iritasi.

3. Kunyit
Kunyit adalah obat alami yang efektif menyembuhkan kulit berjerawat karena mengandung sifat antibakteri sehingga dengan mudah membunuh bakteri penyebab jerawat. Cukup parut kunyit dan balurkan pada punggung, biarkan kurang lebih 15 menit, gosok perlahan dan bilas dengan air dingin.

4. Tomat
Tomat punya kandungan vitamin C dan A yang baik untuk mengembalikan keremajaan kulit, meredakan peradangan kulit berjerawat dan menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin dan mineralnya bisa melembapkan dan mendinginkan sehingga kulit tidak gatal dan pedih.

5. Aloe vera
Lidah buaya memang jadi obat alami yang ampuh menyembuhkan jerawat. Kandungan astringent dan antijamur-nya sangat baik mendinginkan kulit dan mengurangi iritasi dan peradangan jerawat.

6. Cuka apel
Cuka apel yang bersifat asam mampu meredakan rasa gatal pada jerawat yang meradang. Kandungan asam laktat dan asam malat-nya membantu menyeimbangkan pH kuli sehingga jerawat cepat sembuh.

Nah, itu sekian tips alami menghilangkan jerawat di punggung. Agar tidak muncul jerawat lagi, perbaiki pola makan dan rajin membersihkan diri ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Menghilangkan Komedo Tertutup, Masalah Kulit yang Jarang Diketahui
Artikel Selanjutnya
Mengenal Vitamin B, Nutrisi yang Baik untuk Atasi Jerawat