Sukses

Beauty

BJ Editors: 3 Inspirasi Party Makeup Look untuk Merayakan Momen Spesial

Ulang tahun merupakan salah satu momen spesial bagi banyak orang. Selain pertambahan usia, momen ini juga dipenuhi dengan harapan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi di umur yang baru. Nah, untuk merayakan momen spesial seperti ini, tentu akan dilengkapi dengan penampilan yang spesial juga, bukan? Tidak jauh berbeda, tim Beauty Journal pun sepakat untuk tampil lebih spesial dibanding hari-hari lainnya untuk merayakan ulang tahun. Hmm, kira-kira party makeup look seperti apa sih yang dijadikan inspirasi oleh kami? Yuk, cari tahu!

Grisselda

copyright sociolla/spesial

Kalau membayangkan birthday makeup look yang tingkat akan dicobanya tinggi, 3 alternatif inilah pilihan saya. Kalau diperhatikan, ketiganya memiliki benang merah yang sama: warm tones and bold colors. Untuk acara ulang tahun yang lebih santai dan kasual, makeup look dari Allie B, beauty blogger asal Kanada ini bisa jadi pilihan yang mungkin sekali saya terapkan. Warm tones di mata, lengkap dengan sedikit sentuhan shimmer, serta warna bibir dan pipi yang lembut. Fresh and laid-back. Beda lagi kalau saya sedang ingin tampil lebih glam;  pasti akan memilih warna lipstik yang bold, dan memadankannya dengan riasan mata yang cukup bold juga seperti Samantha Ravndahl. Alternatif lain yang juga saya suka adalah menggunakan lipstik merah dan memadukannya dengan winged liner, bronzed, and highlighted cheeks. Klasik, namun selalu bisa jadi pamungkas untuk berbagai macam acara, termasuk untuk acara ulang tahun.

Ammy

copyright sociolla/spesial

Untuk Inspirasi makeup look acara spesial seperti party atau perayaan ulang tahun, saya mengambil 3 penampilan para beauty blogger berikut: Stephanie Rose, Michelle Phan, dan Abel Cantika. Sebenarnya untuk tampil sehari-hari saya tergolong orang yang minim makeup dan sekadar memulas lipstik juga eyeliner. Tapi untuk momen spesial saya rasa penampilan Abel cukup pas dan tidak terlihat berlebihan untuk kamu yang terbiasa tampil minim makeup sehari-harinya. Gaya makeup monochrome ini juga terlihat cocok diaplikasikan pada berbagai jenis kulit dari yang tan hingga light.

Beda lagi dengan penampilan Michelle Phan. Dengan kombinasi ombre lips dan underliner-nya, gaya makeup ini bisa membuat kamu yang biasanya tak pernah dandan jadi terlihat manglingi, lho. Nah, kalau ingin bermain dengan gaya smokey eyes, penampilan Stephanie Rose bisa ditiru. Beauty blogger satu ini berhasil menampilkan gaya smokey eyes yang tidak kelewat berat dan tetap terihat cantik. Kalau khawatir penampilan terlalu berat, kamu bisa memulaskan lipstik bernuansa nude untuk menyeimbangkan rias mata yang sudah tampak stand out. 

Nisita

copyright sociolla/spesial

Hmm, party makeup look? Tentu harus yang spesial. Yaa meskipun “special” bagi saya tetap saja masih menggunakan warna-warna yang tergolong aman, hehehe 😀 Saya punya 3 look yang sepertinya bisa saya tiru. Bisa secara keseluruhan, atau saya comot dan dikombinasikan. Namun, ketiga look ini memiliki tampilan yang serupa yaitu bronzed dan glowing. Look pertama datang dari beauty vlogger favorit saya, Sarah Ayu. Pada look ini Sarah menggunakan tampilan wajah bronzed yang disertai dengan matte ombre lips. Warna eyeshadow yang tergolong nude dan pulasan highlighter pada tulang pipi menjadikan look soft-glam ini cocok untuk acara pesta santai baik siang maupun malam hari.

Selanjutnya, ada look dari Karen Yeung. Tampilan ini sebenarnya serupa dengan look dari Sarah, tetapi dilengkapi dengan alis dan bulu mata yang lebih bold. Lipstik yang digunakan pun berwarna lebih gelap dan glossy. Cocok sekali untuk acara spesial di sore menjelang malam hari. Last but not least, ada inspirasi lookdari Valeria Lipovetsky. Makeup look ini merupakan hasil karya MUA sekaligus beauty editor, Natalie Ventola. Pada dasarnya saya sangat suka tampilan makeup complexion yang soft dan dilengkapi aksen pada mata atau bibir. Tampilan eyeshadow halo eyes berwarna coklat keemasan dan bibir glossy berwarna nude, benar-benar cantik sekali untuk tampilan garden party yang santai.

Devina

copyright sociolla/spesial

Saat mencari inspirasi untuk makeup look, saya biasanya sering menonton berbagai video YouTube maupun melihat-lihat media sosial. Nah, beauty vlogger lokal, yaitu Cindercella adalah salah satu vlogger yang selalu saya tonton videonya. Riasan Cindercella identik dengan faux freckles yang menghiasi area hidungnya. Karena saya memiliki kulit yang cenderung pucat, aksen faux freckles tentu akan memberikan tambahan warna dan keunikan pada wajah. Meskipun belum pernah saya coba sebelumnya, tapi menurut saya makeup look dari Cindercella sangat menginspirasi dan juga cocok untuk digunakan pada acara-acara seru seperti birthday atau party, ya!

Inspirasi makeup look untuk birthday atau party yang terakhir datang dari salah satu beauty vlogger yang paling saya sukai riasannya adalah Jessica Clements. Untuk saya yang sehari-hari cukup jarang mengenakan makeup, riasan Jessica yang natural dapat saya ikuti dengan mudah. Kalau untuk birthdayatau party look, hmm… sepertinya tampilan natural pun tetap akan menjadi pilihan. Mengikuti tampilan ala Jessica, saya akan menata alis dengan gaya bushy brow yang akan menonjolkan rambut alis asli. Untuk riasan mata, saya akan go natural dan fokus pada bagian bulu mata dengan penggunaan maskara (with my favorite Maybelline mascara, of course!).

Sedangkan untuk riasan bibir, saya mungkin akan memilih antara glossy lips yang kini semakin populer, atau lipstik merah menyala yang klasik dan tidak akan pernah salah! Meskipun riasan Jessica natural, lipstik merah membuat tampilannya langsung on dan cocok untuk party, ya! Sepertinya akan saya tiru nih he he.

Baca juga: BJ Editors: 3 Produk Makeup Holy Grail Tim Beauty Journal yang Harus Selalu Ada

(vem/sociolla/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Review: Emina Sun Protection SPF 30, Sunscreen Pilihan dari Brand Lokal
Artikel Selanjutnya
Tips Makeup Natural, Ikuti Langkah-Langkah Ini Biar Hasilnya Sempurna