Sukses

Beauty

Cara Mudah Agar Cat Kuku Awet dan Tak Mudah Terkelupas

Nggak cuma makeup wajah saja yang jadi perhatian para wanita. Kecantikan kuku juga bakal menyempurnakan penampilan. Karena itulah banyak wanita yang suka menghias kuku mereka dengan berbagai cat kuku beraneka warna.

Nah, sayangnya satu masalah yang sering dihadapi adalah cat kuku yang mengelupas. Ini bakal jadi tidak enak dilihat dan akan menurunkan tingkat kepercayaan dirimu. Nah, kamu bisa mengikuti trik berikut agar cat kuku tetap awet dan tak mudah terkelupas.

  • Sebelum menggunakan cat kuku, pastikan kuku bersih. Tidak ada kotoran, krim, atau minyak di jari. Pastikan kukumu juga dalam keadaan kering.
  • Pakai base coat untuk menjaga agar cat kuku tak terkelupas. Ini juga bakal menjaga warna cat kuku tidak berubah. Pilih lapisan dasar berkualitas baik.
  • Oleskan beberapa lapisan yang tipis pada kuku. Ini akan mencegah cat kuku mudah terkelupas dan memberikan tampilan kuku yang lebih rapi.
  • Tunggu dua menit sebelum mengaplikasikan lapisan berikutnya. Dengan mengaplikasikan lapisan berikutnya sebelum cat benar-benar kering akan membuat cat kuku mudah terkelupas.
  • Celupkan kuku yang baru dicat ke dalam air ingin. Ini akan mempercepat cat kuku kering.
  • Setelah itu pakai top coat untuk melindungi cat kuku yang kamu kenakan. Aplikasikan lapisan pelindung ini dengan tipis.


Nah Ladies, itu tadi tips mudah mengaplikasikan cat kuku agar lebih awet. Semoga bermanfaat ya. Nantikan tips kecantikan lainnya hanya di Vemale.com

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading