Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Brush Cleanser yang Bisa Merawat Kuas Makeup Secara Maksimal

Selain menjaga kualitas dari produk makeup yang digunakan, penting juga untuk menjaga kebersihan kuas makeup. Kalau kamu tidak merawat kebersihan kuas makeup dengan baik, bisa-bisa wajah kamu akan mengalami beragam masalah kulit seperti jerawat, misalnya. Padahal, membersihkan kuas makeup bukanlah hal yang merepotkan, lho. Apalagi dengan adanya brush cleanser. Ada yang dapat membersihkan kuas secara mendalam, ada juga brush cleanser yang dapat membersihkan helai kuas di sela-sela penggunaan. Lihat pilihannya di bawah ini, ya!

Mad For Makeup Brush & Blender + Conditioner

Mad For Makeup Brush & Blender + Conditioner/copyright sociolla.com

Kalau kamu sedang mencari brush cleanser yang dapat membersihkan kuas secara mendalam, produk ini layak untuk dicoba. Mad For Makeup Brush & Blender + Conditioner adalah brush cleanser + conditioner yang dapat menjaga kebersihan kuas makeup sekaligus melindungi kulit kamu dari beragam masalah kulit. Produk ini dilengkapi dengan kandungan minyak zaitun serta vitamin E dan mampu membasmi kuman meskipun tidak mengandung alkohol. Untuk menggunakannya, basahkan kuas makeup yang ingin dibersihkan. Tuangkan cleanser pada kuas lalu gosok perlahan pada permukaan tangan atau brush cleansing palette, lalu bilas hingga bersih menggunakan air.

e.l.f. Daily Brush Cleaner

e.l.f. Daily Brush Cleaner/copyright sociolla.com

Butuh membersihkan kuas secara cepat? Brush cleanser dari e.l.f. Cosmetics ini dapat menjadi solusinya. Produk ini dirancang untuk mengangkat kotoran, makeup, minyak, dan debris dari bulu kuas. Formulanya yang dapat melembutkan bulu kuas membuat produk ini aman untuk digunakan setiap hari. Setelah penggunaan brush, semprotkan cleanser pada bulu kuas dan sapukan pada handuk hingga bersih. Pastikan helaian kuas telah kering dengan baik sebelum kembali digunakan pada wajah. Dengan produk ini, kamu dapat selalu mengaplikasikan makeup menggunakan kuas yang bersih.

Baca juga: Tips Menyimpan Kuas Makeup Agar Tetap Higienis dan Tidak Rusak Saat Dibawa Bepergian

MAC Brush Cleanser

MAC Brush Cleanser/copyright sociolla.com

Brush Cleanser keluaran MAC ini dapat membersihkan, membasmi kuman, serta melembutkan bulu kuas sehingga umur kuas pun akan bertahan lebih lama. Brush cleanser ini juga akan meninggalkan aroma segar dan membantu proses pengeringan bulu kuas lebih cepat jika dibandingkan dengan pencucian menggunakan air. Cara menggunakannya pun mudah. Cukup aplikasikan produk langsung pada bulu kuas atau pada handuk. Usapkan brush pada handuk hingga tidak ada jejak makeup yang tertinggal pada handuk.

NYX On The Spot Makeup Brush

NYX On The Spot Makeup Brush/copyright pexels.com

Brush cleanser ini akan menjaga kuas makeup tetap bersih dan halus. Dengan formula yang dapat bekerja dengan cepat, kotoran dan sisa makeup pada helaian bulu kuas dapat terangkat hingga bersih. Produk ini juga memiliki kandungan yang bertindak sebagai conditioner sehingga bulu kuas tetap halus saat digunakan. Untuk menggunakannya, cukup semprotkan NYX On The Spot Makeup Brush Cleaner Spray pada paper towel atau waslap, lalu usap-usapkan brush hingga sisa makeup terangkat.

Baca juga: 5 Kesalahan Membersihkan Kuas Makeup yang Sering Dilakukan Pemula

BH Cosmetics Studio Pro Makeup Brush Cleaner

BH Cosmetics Studio Pro Makeup Brush Cleaner/copyright pexels.com

Hendak menggunakan brush yang sama untuk pengaplikasian produk makeup yang berbeda? Tak perlu repot mencuci dan mengeringkan brush, cukup gunakan brush cleaner ini saja. BH Cosmetics Studio Pro Makeup Brush Cleaner dirancang untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran pada helaian kuas dengan cepat. Selain dapat menjauhkan kamu dari masalah kulit akibat bulu kuas yang kotor, produk ini juga mampu menjaga kelembutan kuas makeup. Untuk menggunakannya, semprotkan pada tisu atau langsung pada bulu kuas, lalu usapkan perlahan pada tissue hingga sisa makeup terangkat. Brush cleaner ini dapat membersihkan kuas dari sisa makeup dalam bentuk bubuk, cair, hingga krim. Setelah seluruh sisa makeup terangkat, kuas dapat langsung digunakan tanpa perlu dibilas.

(vem/sociolla/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Membuat Jerawat Kamu Semakin Parah
Artikel Selanjutnya
BJ Editors: 3 Inspirasi Party Makeup Look untuk Merayakan Momen Spesial