Sukses

Beauty

Menurut Penelitian Buah Strawberry adalah Buah Paling Kotor di Dunia

Selama ini buah strawberry menjadi salah satu paling disukai semua orang. Bentuknya yang cantik, rasanya yang khas dan nutrisinya yang begitu baik buat kesehatan membuatnya buah warna merah ini menjadi buah idola untuk beberapa orang.

Tapi tahukah kamu ladies, sebuah penelitian terbaru di Amerika Serikat oleh Kelompok Kerja Lingkungan (EWG) menemukan bahwa buah strawberry ternyata adalah buah paling kotor di dunia.

Buah strawberry mengandung residu pestisida yang tinggi/copyright pexels.com

Para peneliti mengatakan jika sebanyak 70 persen buah dan sayur yang ditanam secara konvensional mengandung racun kimia hingga 230 jenis. Dari data ini kemudian ditemukan bahwa Strawberry menjadi buah paling banyak mengandung residu pestisida tertinggi.

Dilansir dari laman kxxv.com, pada permukaan kulit dan daging strawberry terbukti positif mengandung 20 jenis residu pestisida. Buah warna merah ini sendiri menurut EWG berada di puncak pertama daftar buah dan sayuran dengan konsentrasi residu pestisida tinggi "Dozen Drit." Pada daftar buah dan sayur dengan residu tinggi ini antara lain adalah strawberry, bayam, nektarin, apel, anggur, persik, ceri, pir, tomat, seledri, kentang dan paprika.

Sedangkan untuk buah dan sayur yang mengandung residu pestisida paling rendah antara lain Alpukat, jagung manis, nanas, kol, bawang bombay, pepaya, asparagus, mangga, terung, kiwi, kembang kol dan brokoli.

Daftar buah dan sayur yang tinggi maupun rendah residu pestisida menurut EWG/copyright twitter.com/@ewg

Para ahli menyarankan agar sebelum mengonsumsi buah dan sayur, ada baiknya jika kita selalu mencuci bersih buah dan sayur. Penting bagi kita untuk menambahkan cairan antiseptik ke air untuk mencuci keduanya.

(vem/mim)
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Kismis Praktis, Mudah dan Sederhana
Artikel Selanjutnya
3 Buah Enak yang Bisa Membantu Kamu Dapatkan Tidur Lebih Nyenyak
: