Sukses

Beauty

Tips Ramadan 2018: Mengatasi Mudah Lapar Saat Awal Puasa

Tak terasa, sebentar lagi puasa Ramadan kembali hadir di tengah kita. Setelah hampir setahun tidak puasa, akhirnya kita akan kembali beribadah menunaikan kewajiban. Nah Ladies, salah satu masalah yang sering dialami di awal puasa adalah mudah merasa lapar karena belum terbiasa. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Rasa lapar jelas wajar jika muncul di awal permulaan puasa. Karena rasa lapar adalah efek utama yang selalu muncul saat berhenti makan. Ladies, rasa lapar ini biasanya  tergantung pada seberapa banyak kamu makan sebelum puasa dan juga makanan apa yang kamu makan.

Mayoritas orang akan merasa lapar dengan hebat 4 jam setelah makan terakhir, namun akan mereda beberapa jam kemudian. Perlu kamu ketahui, rasa lapar ini akan datang di hari pertama dan kedua puasa saja. Setelahnya kamu akan sudah merasa terbiasa.

Untuk mengakali rasa lapar ini, kamu disarankan untuk melakukan hal positif lainnya. Namun, sebaiknya hindari aktivitas yang menyerap banyak tenaga. Rasa lapar tak akan terasa jika kamu beraktivitas. Tak terasa, tiba-tiba saja adzan magrib pun sudah berkumandang.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading