Sukses

Beauty

Cara Alami Menghilangkan Kusam Pada Wajah Pakai Masker Wortel

Memiliki kulit wajah yang bercahaya, cerah dan bebas dari masalah seperti komedo serta jerawat tentu menjadi impian semua orang. Karena impian ini, tidak sedikit orang yang akhirnya rela melakukan berbagai perawatan kulit terutama kulit wajah. Perawatan itu mulai dari perawatan alami di rumah hingga perawatan menggunakan produk kecantikan berbahan kimia di klinik kecantikan.

Melansir dari laman stylecraze.com, untuk memiliki kulit wajah yang makin cantik, cerah dan bercahaya, ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan masker alami wortel. Nutrisi yang terkandung di dalam wortel dipercaya ampuh menghilangkan kusam pada wajah. Nutrisi ini akan berlipat ganda bermanfaat ketika ia dipadukan dengan bahan alami lain semisal buah lemon dan yogurt.

Wortel mengandung bermacam nutrisi yang bisa menghilangkan kusam di kulit wajah/copyright pexels.com/ mali maeder

Lantas, bagaimana cara menghilangkan kusam pada wajah pakai masker wortel? Simak yang berikut ini.

Siapkan

  • 1 buah wortel
  • 3 sdm yogurt
  • 1 sdm air lemon

Cara Membuat dan Aplikasi

Haluskan wortel dengan cara dijus atau diparut. Campur dengan yogurt dan air lemon kemudian aduk rata. Gunakan campuran ini sebagai masker wajah. Oleskan secara merata ke kulit wajah sambil dipijat-pijat lembut. Diamkan kira-kira selama 10 sampai 20 menit. Jika sudah, bilas kulit wajah menggunakan air dingin biasa. Sebagai sentuhan terakhir agar hasil perawatan ini makin maksimal, gunakan pelembab alami kulit yakni minyak zaitun atau minyak kelapa.

Lakukan perawatan ini satu kali dalam seminggu. Dalam hitungan bulan, kulit wajah kamu pun akan terlihat makin cantik, mempesona, cerah dan bercahaya alami. Masalah kulit kusam pun secara perlahan tapi pasti akan hilang.

Meski begitu, mengaplikasikan masker wortel untuk menghilangkan kusam saja tidak cukup. Kamu harus memiliki pola hidup sehat, hindari berada di bawah paparan sinar matahari langsung, jaga kebersihan kulit dan konsumsi air putih cukup. Pastikan untuk memiliki olahraga dan istirahat yang cukup pula.

(vem/mim)
Artikel Selanjutnya
Berbagai Cara Memanfaatkan Rose Water untuk Perawatan Kulit dan Kecantikan
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Perlu Dihindari Seusai Facial Treatment
: