Sukses

Beauty

3 Cara Lindungi Bibir Saat Musim Hujan

Fimela.com, Jakarta Musim hujan akan membuat permukaan kulit menjadi berubah, kalau yang biasa dialami biasanya kulit menjadi kering hingga mengelupas. Terlebih pada bibir, bibir juga akan menjadi kering bahkan pecah-pecah.

Supaya bibir tetap indah dan terjaga kesehatannya, kamu perlu melakukan perawatan rutin. Seperti yang dikutip dari Boldsky.com, di sini ada 3 cara melindungi bibir agar tetap indah di musim hujan, berikut penjelasannya.

1. Membersihkan bibir

Kamu harus membersihkan bibir setidaknya sekali dalam seminggu. Membersihkan bibir memungkinkan untuk mengangkat kulit mati pada bibir. Cara membersihkan bibir yaitu lebih baik dengan gula dan tambahan madu. Menggosok bibir dengan gula dan madu juga bisa membuat bibir kamu nampak merah muda alami.

2. Hindari lip balm berbahan kimia

Lip balm juga salah satu hal yang cocok untuk melembabkan bibir, selain itu juga mencegah kulit bibir pecah-pecah. Tetapi, hindarilah lip balm yang mengandung bahan kimia seperti mentol dan bahan kimia lainnya karena itu malah dapat membuat bibir kamu kering. Sebaiknya kamu gunakan lip balm yang mengandung vitamin E, aloe vera, dan bahan alami lainnya.

3. Oleskan bibir dengan madu semalaman

Kamu harus melindungi bibir pada malam hari, karena hal ini dapat mengatasi bibir kering karena cuaca dingin yang ekstrim. Madu adalah pilihan terbaik untuk bibir pada musim hujan ini, karena tidak hanya membuat kulit lembab, tetapi juga memungkinkan bibir untuk tetap terhidrasi sepanjang hari dan membuat bibir sehat.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Pilihan Masker Agar Bibir Tidak Kering
Artikel Selanjutnya
Natasha Rizki Berbagi Tips Pilih Lipstik dan Merawat Bibir