Sukses

Beauty

Coba Treatment Wajah yang Bisa Cegah Jerawat

Fimela.com, Jakarta Jerawat merupakan sebuah reaksi negatif pada kulit, tentu tidak ada yang menginginkannya karena keberadaan jerawat sangat mengganggu. Apalagi jika berbicara soat penampilan.

Menghilangkan jerawat juga tak cukup waktu sehari. Sekalipun diobati, kulit tetap butuh waktu untuk proses pemulihan. Belum lagi kalau jerawat meninggalkan noda hitam. Tambah satu lagi, deh, 'PR'-nya!

Dibanding melewati semua proses itu, lebih baik memang jika kita mencegah jerawat itu datang. Dengan merawat kebersihan kulit, salah satunya. Selain itu, keempat cara ini juga efektif mencegah jerawat datang, lho.

1. Facial

Kebanyakan masalah jerawat disebabkan oleh adanya komedo di wajah, yang kemudian bercampur dengan minyak dan kotoran. Facial dengan metode ekstraksi komedo secara rutin bisa mengurangi kemungkinan tersebut. Tapi, jangan lupa untuk konsultasikan dulu ke dokter agar memilih metode facil yang tepat untuk kulitmu, ya.

 

 

2. Pertimbangkan untuk Hydrafacial

2. Pertimbangkan untuk Hydrafacial

Proses ekstraksi komedo saat facial mungkin akan sangat menyakitkan hingga beberapa orang trauma dan enggan melakukannya lagi. Untuk itu, hydrafacial patut dipertimbangkan. Hydrafacial bekerja dengan alat semacam vakum yang akan mengekstraksi komedo serta sel kulit mati tanpa rasa sakit. Selama prosesnya, alat tersebut juga akan mengeluarkan serum yang akan langsung diserap kulit dan menutrisinya hingga bagian terdalam.

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi merupakan satu treatment penting dalam mencegah jerawat. Temukan produk eksfoliasi yang tepat dan jangan ragu untuk konsultasi ke dokter.

Selain ketiga treatment tersebut, tentu menjaganya dari dalam juga harus dilakukan jika tak ingin jerawat muncul. Hindari mengonsumsi makanan atau minuman yang bisa memicunya seperti susu dan bermacam olahannya, gula berlebih, serta makanan pedas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading