Sukses

Beauty

Intip 5 Rahasia Makeup untuk Hasil Akhir Lebih Flawless

Fimela.com, Jakarta Riasan no-makeup makeup look menjadi favorit belakangan ini. No-makeup makeup look adalah solusi bagi mereka yang ingin tampil fresh namun enggan terlihat 'menor' dengan efek makeup.

Gaya makeup yang satu ini juga cocok digunakan untuk acara apapun, dan dipadankan dengan gaya pakaian apapun. Tak heran deh kalau jadi favorit! Padahal, meski terlihat mudah karena minimalis, no-makeup makeup look cukup sulit dibuat, lho.

Ada trik khusus yang perlu dilakukan untuk mendukung riasan no-makeup ini. Apa saja? Ini dia penjelasannya!

Harus dimulai dengan kulit yang bersih

Kulit yang bersih akan mempermudah riasan untuk menempel dengan sempurna dan menyatu dengan wajah. Jangan lupa untuk selalu merawatnya dengan eksfoliasi rutin agar tekstur kulit halus dan rata tanpa sel kulit mati yang menumpuk. Dengan begitu, riasan akan terlihat flawless.

 

 

Pastikan kulitmu lembap

Sebelum mengaplikasikan makeup, jangan lupa lembapkan kulit dengan moisturizer yang cocok dengan jenis kulit wajahmu. Kulit yang lembap akan mencegah makeup terlihat pecah, menor, atau cepat luntur.

Pakai liquid foundation

Foundation jenis ini akan mendukung riasan flawless yang kamu inginkan. Ketika diaplikasikan ke wajah, tekstur foundation liquid akan lebih ringan sehingga kesannya pun lebih natural.

 

 

Aplikasikan foundation dengan sponge basah

Sebelum mengaplikasikan foundation, basahi sponge dan peras sampai airnya habis. Baru pakai untuk mengaplikasikan foundation dengan cara menepuk-nepuknya di wajah. Sponge akan membuat foundation lebih merata karena ia memiliki pori-pori mirip seperti kulit, alhasil pulasan foundation pun lebih merata dan tidak cakey.

Sedikit lebih baik

Kunci dari no-makeup makeup look adalah minimalisme! So, aplikasikan riasan secukupnya saja. Pakai foundation tipis-tipis, begitu pula dengan concealer, blush on, maupun eye shadow.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading