Sukses

Beauty

4 Tips Agar Nyaman Tidur di Pesawat saat Traveling

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang mengalami kesulitan tidur selama di perjalanan, khususnya di pesawat. Bayangkan kalau lagi traveling jauh ke luar negeri, tapi sepanjang penerbangan malah terus terjaga. Pasti ini akan mempengaruhi stamina.

Well, tidur yang nyaman di penerbangan turut menyumbang stamina untuk berjalan-jalan di lokasi tujuan, lho. Jangan sampai kamu malah kelelahan dan berujung mengganggu jadwal yang telah direncanakan.

Berikut ini ada beberapa tips tidur nyaman di pesawat. Sahabat Fimela harus simak sampai selesai, nih. Siapa tahu berguna untuk liburan akhir tahun nanti.

1. Sesuaikan dengan jam tidur biologis

Jika penerbangannya menghabiskan waktu cukup panjang, akan lebih baik jika kamu ambil waktu keberangkatan malam sesuai dengan jam tidurmu. Ini akan membuatmu lebih mudah membangun ambience yang nyaman untuk tidur.

 

2. Rileks

Apa yang biasa kamu lakukan menjelang tidur? Baca buku? Mendengar musik? Nonton film? Coba lakukan itu pula ketika di dalam pesawat untuk menstimulai rasa kantukmu.

3. Gunakan penutup mata

Sebanyak 10-15% cahaya bisa tembus meski kelopak matamu tertutup dan ditangkap otak sebagai sinyal untuk meningkatkan kesadaran. Pakai penutup mata untuk meminimalisirnya sekaligus mencegah interaksi dengan orang di sekitar jika kamu memang sangat ingin istirahat.

Jangan lupa untuk minum air putih yang banyak agar tubuhmu terhidrasi dengan baik. Dengan begitu, tidurpun akan lebih nyaman dan kamu takkan terbangun karena rasa haus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading