Sukses

Beauty

Apa Sih Asma Itu?

Asma, kata ini jelas sudah sangat akrab terdengar di telinga kita. Tapi Ladies, apakah Ladies tahu sebenarnya arti dari asma itu? Mungkin Ladies sudah pernah melihat atau mungkin merasakan sendiri rasanya menderita asma. Nah, berikut pembahasannya.

Asma didefinisikan sebagai penyakit kronis yang berefek langsung pada sistem pernafasan manusia. Lebih jelasnya lagi dan juga menurut advair.com, penyakit ini disebabkan karena adanya penyempitan saluran udara yang menjadi jalan keluar dan masuknya udara menuju paru-paru.

Lebih detail lagi Ladies, asthma.ca mencatatnya sebagai penyakit yang bisa memicu beberapa symtomp. Symptomp ini selanjutnya menjadi gejala penderita asma. Symtomp  ini contohnya, nafas pendek dan sesak di dada. Tanda berikutnya berhubungan dengan rentan kambuhnya penyakit ini. Contoh yang sering muncul seperti, jarang, sedang, atau pun sering kambuh.

Setiap orang juga punya tipikal asma masing-masing. Ada yang sangat sering kambuh dan cukup parah. Ada yang jarang kambuh dan baru akan kambuh untuk beberapa waktu yang cukup lama. Serta, ada yang kadang kambuh tapi terkadang juga tidak.

Ini nih yang perlu diwaspadai juga oleh Ladies, asma tidak hanya bisa menyerang orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Masalahnya bisa timbul untuk jangka panjang karena ternyata, asma tidak ada obatnya. Akibatnya, kita harus siaga setiap saat.

Seperti yang dilansir oleh asthma.ca, belum pernah diketahui penyebab asma hingga kini. Lebih parahnya lagi, tidak ada obat untuk menyembuhkannya. Tetapi setidaknya hanya (masih bisa) diminimalisir. So, obat yang mesti disediakan bukan untuk mengobati, tapi hanya meminimalisir saja. Wah, mesti lebih waspada nih menjaga keluarga kita, Ladies.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading