Sukses

Beauty

Konsumsi Hamburger Berkaitan Erat Dengan Asma

Ladies, siapa sih yang tidak kenal dengan hamburger? Makanan berbentuk roti yang diisi dengan daging dan sayur ini adalah salah satu makanan yang mudah disajikan dan banyak ditemui di berbagai negera termasuk Indonesia.

Namun, di balik lezatnya hamburger, ada sebuah fakta yang cukup mengejutkan kita, Ladies! Seperti yang diberitakan oleh naturalnews.com, ternyata hamburger dikaitkan dengan meningkatkan resiko seseorang untuk terkena asma.

Menurut sebuah penelitian yang terbitkan dalam jurnal Thorax, anak-anak yang mengkonsumsi tiga hamburger atau lebih dalam setiap minggunya mempunyai kecenderungan lebih besar untuk terkena asma daripada anak yang mengkonsumsi lebih sedikit. Namun nampaknya, kecenderungan seperti ini lebih banyak terjadi di negara-negara maju.

Di negara-negara yang berkembang, anak-anak lebih banyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran ketimbang mengkonsumsi makanan-makanan cepat saji seperti hamburger. Efeknya, anak-anak yang hidup di negara berkembang mempunyai resiko lebih kecil untuk terkena asma dari pada anak-anak yang hidup di negara maju.

Hal ini dikarenakan banyaknya kandungan daging kaya lemak yang terdapat pada hamburger yang dikaitkan dengan resiko asma. Namun, di dalam buah-buahan dan sayur-sayuran yang dikonsumsi anak-anak di negara berkembang mempunyai banyak zat berguna seperti vitamin C dan antioksidan yang baik untuk mengurangi resiko asma.

Namun penelitian tersebut masih belum bisa menyatakan bahwa hamburger bisa menjadi penyebab penyakit asma. Namun, hal penelitian tersebut menambahkan bahwa mengkonsumsi hamburger biasanya berkaitan erat dengan pola hidup yang dapat menyebabkan terjadiya penyakit asma.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading