Sukses

Beauty

Waspadai Kanker Payudara Lanjutan Pada Pria

Kanker lanjutan atau secondary cancer adalah nama yang diberikan pada kanker yang mulai berkembang di suatu tempat pada tubuh anda dan kemudian menyebar ke daerah lain. Kanker lanjutan pada payudara (kanker yang mulai berkembang di tempat lain dan kemudian menyebar ke payudara) sangat jarang ditemukan pada wanita.

Kanker payudara lanjutan ini juga tidak umum terjadi pada pria, namun, seperti yang dimuat di breastcancercare.org.uk, kadang-kadang kanker dapat menyebar ke payudara dari tempat lain pada tubuh pria seperti contohnya kanker prostat (kanker prostat lanjutan di payudara), paru-paru (kanker paru-paru lanjutan di payudara), atau kulit (kanker kulit lanjutan di payudara).

Dokter anda akan mengenali jika sel kanker payudara yang anda miliki adalah sel kanker yang dimulai di payudara atau merupakan sebuah sel kanker lanjutan dari tempat lain pada tubuh anda. Untuk mengenali jenis kanker payudara yang anda miliki, dokter anda akan melihat ciri-ciri kanker payudara anda lainnya untuk membantu menentukan perawatan kanker payudara yang tepat untuk anda.

Ciri-ciri lain kanker payudara termasuk kelas dan ukuran kanker anda. Sel kanker diberikan kelas-kelas tertentu dengan merujuk ke perbedaan yang ia miliki dengan sel payudara normal dan seberapa cepat ia tumbuh. Kelas yang lebih rendah mengindikasikan kanker yang tumbuh dengan lambat dan sebaliknya. Ukuranpun menentukan apakah kanker payudara yang anda miliki merupakan sebuah kanker lanjutan atau bukan.

oleh: Desti Ayu Ruhiyati

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading