Sukses

Beauty

Kemana Kanker Payudara Menyebar?

Ladies, kanker pada umumnya menyerang hal-hal vital dalam tubuh kita. Selain itu, kanker tidak secara spesifik hanya menyerang satu bagian tubuh saja, namun dapat menyebar dan juga menginfeksi organ dan jaringan tubuh lain seperti virus flu yang menyerang manusia pada daerah lain karena tersebar di udara.

Untuk memahami penyebaran sel kanker payudara, mari kita awali dari bagaimana sel kanker payudara dapat terbentuk.

Ladies, situs everydayhealth.com menyebutkan bahwa awalnya sel kanker merupakan sel yang sehat dan tidak memiliki masalah. Namun karena adanya kerusakan gen yang terdapat dalam DNA sel kemudian bermutasi. Melalui mutasi inilah kemudian sel kanker memiliki keahlian untuk menambah jumlahnya dengan membelah selnya secara cepat dan dalam kurun waktu yang singkat menjadi satu kesatuan dan membentuk tumor.

Ladies, sel sel yang termutasi ini karena berinteraksi dengan organ organ dan juga bagian tubuh yang mengirimkan berbagai zat ke bagian tubuh yang lain maka dapat tersebar menuju organ dan jaringan lain dalam tubuh juga. Ketika terjadi penyebaran, maka sel mutasi kanker akan menempel pada otot atau jaringan sehat lain untuk mulai membelah diri lagi dan membentuk tumor sekunder.

Sel kanker dapat bergerak secara bebas kemana saja di seluruh tubuh namun secara umum berikut ini adalah area yang paling sering di serang oleh kanker payudara untuk membentuk kanker sekunder:

1. Otak

2. Hati

3. Paru-paru, dan

4. Tulang (khususnya tulang belakang, tengkorak, tulang rusuk, tulang kaki dan juga tulang selangka)

Penulis: Yudha Yanuar A.

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading