Sukses

Beauty

Vitamin D dan Asma

Manfaat vitamin selalu bisa dirasakan untuk membuat anti bodi semakin meningkat. Untuk itulah perlu dikonsumsi secara rutin agar semua itu bisa terjaga. Anda harus sesering mungkin  untuk memperhatikan vitamin

Lalu, apa maksud dan hubungannya dengan asma? Kalau Anda lebih selektif akan banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan. Vitamin D ternyata dapat mencegah dan juga mengontrol banyak penyakit. Cohtoh yang sering dipakai adalah serangan jantung, diabetes dan beberapa jenis kanker. Beberapa waktu lalu, penelitian terbaru juga menemukan adanya saling keterkaitan antara asma dengan vitamin D.

Menurut berita yang dicatat oleh webmd.com, ada beberapa suplemen untuk pencegahan dan penaggulangan asma yang ternyata berisiskan vitamin-vitamin D. Para peneliti menagambil sampel dengan treatmen hampir mencapai 60 tahun lamanya.

Mereka menemukan bahwa vitamin D berefek pada peningkatan reaktifitas dari organ-organ pernafasan. Efek ini karena vitamin juga mencegah obesitas. Karena asma juga bisa disebabkan oleh obesitas ini.

Fungsi lain dari vitamin D adalah menambah kekuatan tubuh untuk mengontrol asma. Caranya adalah dengan menghalangi infeksi karena protein di dalam paru-paru.

Hebat juga ternyata vitamin D berguna untuk tubuh. Nah, sudah tahu belum bagaimana Anda bisa mendapatkan Vitamin D ini?

Vitamin d juga biasa disebut 'the sunshine vitamin' karena tubuh akan memproduksi sendiri jika sudah terpapar sinar matahari. Selain suplemen, Anda juga bisa mengkonsumsi makanan dan minuman bervitamin D tinggi, seperti susu, telur dan ikan.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading