Sukses

Beauty

Benarkah Vaksin Flu Perparah Penyakit Asma?

Pada saat musim flu tiba, para penderita asma jelas akan semakin waspada. Pasalnya, serangan flu jelas akan membuat penyakit asma yang mereka miliki akan semakin parah.

Asma adalah suatu gangguan pernafasan yang cukup akut. Akibatnya penderitanya akan mengalami kesulitan pada saat bernafas. Sedangkan flu sendiri juga akan membuat penderitanya kesulitan bernafas akibat lender yang menumpuk di dalam hidung.

Jika flu terjadi pada penderita asma maka kondisi mereka jelas akan semakin buruk. Akan tetapi, para penderita asma bisanya akan merasa enggan untuk melakukan vaksinasi flu karena takut akan memperparah kondisi penyakit asam yang mereka derita.

Akan tetapi nytimes.com melansir bahwa sejumlah ahli menemukan bahwa vaksinasi flu sama sekali tidak membuat kondisi penderita asma semakin parah. Hal in didapatkan setelah dilakukan penelitian terhadap sejumlah orang secara random mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Hasilnya pun cukup signifikan, para penderita asma yang mendapatkan vaksin flu sama sekali tidak memiliki masalah lebih lanjut dengan penyakit asma mereka. Selain itu, sebuah penelitian yang dilakukan di Britania raya, juga menemukan tidak adanya masalah terhadap penderita asma setelah mendapatkan vaksin flu.

Untuk itu, para ahli menyarankan untuk para penderita asma untuk mendapatkan imunisasi flu pada saat musim flu menyerang. Pasalnya, hal tersebut benar-benar akan membuat kondisi mereka semakin baik dan terhindar dari serangan asma yang lebih parah.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading