Sukses

Beauty

Tanda-tanda Asthma Anda Kambuh

Asma adalah salah satu penyakit yang menyerang saluran pernapasan. Pada saat anda terkena asma, saluran pernapasan anda menyempit yang kemudian mengakibatkan udara tidak dapat mengalir dari dan ke paru-paru dengan lancar. Penyempitan saluran udara ini dapat membuat dada anda terasa sesak.

Terdapat beberapa tanda yang mengindikasikan asma anda sedang kambuh. Seperti yang tertulis di nhs.uk, tanda-tanda tersebut adalah inhaler yang biasa anda gunakan untuk meredakan sesak napas anda tidak dapat membantu anda lagi, gejala-gejala asma anda menjadi jauh lebih parah daripada biasanya, dan napas anda terasa sangat sesak sehingga anda sampai tidak bisa berbicara, makan dan tidur.

Meskipun inhaler anda tidak bisa banyak membantu pada keadaan seperti ini, anda harus terus menggunakannya. Inhaler ini paling tidak akan membantu anda bernapas sedikit demi sedikit. Tanpa alat ini, anda bahkan akan lebih kesulitan bernapas lagi. Jadi, lebih baik dapat bernapas sedikit-sedikit daripada tidak bisa sama sekali bukan?

Sebenarnya, inhaler sendiri seringkali sudah cukup untuk meredakan serangan asma seseorang. Walaupun begitu, terkadang kambuhnya penyakit asma yang anda derita jauh lebih parah daripada biasanya. Jika hal ini terjadi, anda harus segera menghubungi dokter anda. Hal ini dilakukan agar kambuhnya asma anda dapat segera ditangani oleh ahlinya dan hal-hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi.

Oleh    : Meilia Hardianti

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading