Sukses

Beauty

Bra dan Kanker Payudara

Terkadang kita tidak terlalu memperdulikan bra yang sehari-hari kita pakai. Nah, apa Ladies juga demikian? Kalau memang begitu, penjelasan berikut ini bisa jadi sangat berguna karena siapa sangka bra yang berfungsi untuk menjaga bentuk payudara memiliki banyak pengaruh terhadap kesehatan!

Dailymail.co.uk menyatakan bahwa kanker payudara sebenarnya hanyalah salah satu akibat dari memakai bra yang terlalu ketat. Penyakit yang mungkin saja timbul selain kanker payudara ini seperti kesulitan bernafas, sakit punggung dan juga peredaran darah yang tidak lancar.

Ladies, oleh karena itu, kita harus lebih waspada lagi. Bahaya yang mengancam ternyata juga tidak sedikit.

Nah, risiko-risiko seperti inilah yang seharusnya bisa dihindari. Bra yang kita pakai seharusnya nyaman dan tidak terlalu terasa ketat ketika dipakai.

Penelitian di Amerika juga melakukan penelitian untuk membuktikan kebenarannya. Penelitian ini dilakukan oleh 4.700 wanita. Hasilnya menyatakan bahwa risiko wanita untuk menderita kanker payudara meningkat karena mereka menggunakan bra untuk waktu yang lebih lama.  

Lebih rinci lagi, penelitian yang sama menunjukkan bahwa mereka yang menderita kanker payudara mempunyai kebiasaan memakai bra lebih dari 12 jam setiap hari.

Ladies, maka dari itulah, yuk lebih bijak lagi dalam memilih jenis bra yang kita pakai. Memang terlihat sepele, hanya memilih bra, namun perhatikan lagi efeknya terhadap kesehatan kita ya.

Oleh: Septia Ningrum

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading